Sukses

Stevie Wonder Bela Pharrell Soal Kasus Jiplak Lagu

Stevie Wonder bela Pharrell William yang dituduh menjiplak oleh keluarga Marvin Gaye.

Liputan6.com, Jakarta Pharrell Williams dan Robin Thicke baru saja tersandung kasus hukum. Lagu mereka yang berjudul Blurred Lines dituduh menjiplak lagu lawas milik Marvin Gaye, Got To Give Up. Dalam kasus yang dilayangkan oleh keluarga Gaye, pengadilan menyatakan Pharrell dan Robun Thicke kalah sehingga mereka harus membayar US$ 7,3 juta kepada mereka.

Namun tak semua orang sependapat dengan pengadilan dan keluarga Gaye tersebut. Stevie Wonder misalnya, musisi legendaris tersebut menganggap kemiripan lagu adalah kebetulan semata. Ia bahkan menyarankan kepada keluarga Marvin Gaye untuk tidak terlalu memaksakan diri.



"Aku tidak merasa kalau itu menjiplak Marvin Gaye.. Aku telah melewati banyak tuntutan hukum dan semacamnya. Kurasa nuansa musiknya (kedua lagu) sama, tapi kau harus ingat kalau dia (Pharrell) adalah fans berat Marvin Gaye, jadi tak masalah. Tapi lagunya tidak seperti Marvin Gaye. Tidak sama," ungkap Stevie Wonder seperti dilansir Huffington Post, Sabtu (14/3/2015)

Pharrell Williams dan Robin Thicke mengajukan mengajukan banding atas putusan pengadilan tersebut. Stevie Wonder pun khawatir kalau keluarga Gaye akan kalah. Ia bahkan menyarankan kepada keluarga Marvin Gaye untuk tidak terlalu memaksakan diri. "Pihak keluarga (Marvin Gaye) harus dengar ini. Jangan biarkan pengacaramu menyebabkan kau bangkrut," pungkasnya.

Perselisihan kasus hukum antara keluarga Gaye dengan Robin Thicke dan Pharrell Williams ini sudah dimulai sejak tahun 2013. Bagaimana menurut Anda? Apakah Blurred Lines sama dengan Got To Give It Up? Coba kita bandingkan keduanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini