Sukses

Sebelum Menikah, Revalina S. Temat Wajib Pakai Baju 'Keramat'

Setelah siraman, Revalina S. Temat diwajibkan memakai baju "keramat" dari keluarganya.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Rencana pernikahan Revalina S. Temat dan Rendy Aditya Gunawan tinggal sepekan lagi. Minggu (8/3/2015) kemarin, Reva telah melangsungkan prosesi pengajian dan siraman.

Tradisi itu dilakukan untuk menyambut hari pernikahan dengan lebih bersih.

Setelah siraman, Reva diwajibkan memakai baju "keramat" dari keluarganya. Bagaimana tidak, baju kurungan khas Padang warna merah itu sudah ada sejak 34 tahun silam dan diturunkan secara rutin di acara pernikahan.

"Iya, ini baju yang sangat legend dari Padang. Baju ini yang dipakai mama saat menikah dengan papa saya. Sudah 34 tahun, kakak dan adik saya waktu menikah juga pakai baju ini. Dan sekarang giliran saya yang memakai, sudah kayak turun temurun pakai ini," ungkap Revalina di rumahnya kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Minggu (8/3/2015).

Usai melangsungkan prosesi siraman dan sungkeman, Reva mengaku terharu hingga meneteskan air mata. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Reva untuk meminta maaf dan memohon doa restu kepada keluarga.

"Proses sungkeman nggak mugkin kalau saya nggak menangis, apalagi saya cengeng. Baru ngmong saja sudah nggak kuat, tapi di situ lah momen yang pas untuk minta maaf kepada orangtua atas kesalahan, sekaligus memohon doa restu," terang bintang film Pocong 2 tersebut.

Selain itu, Reva menuturkan bahwa saat akad dan resepsi, dirinya tak menggunakan pakaian khusus. Pesinetron Bawang Merah Bawang Putih itu memilih kebaya dan dress panjang untuk mempercantik penampilannya sebagai pengantin.

"Saya penginnya yang sesimpel mungkin. Nggak mau yang terlalu adat banget. Untuk akad nikah pakai kebaya, kemudian resepsinya pake long dress gitu saja," ucapnya. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.