Sukses

Kahitna Bikin Galau Penonton Java Jazz 2015

Lewat hits Kahitna, Carlo Saba, Mario Ginanjar, dan Hedi Yunus menggoyang ribuan penonton yang memadati lokasi konser Java Jazz 2015.

Liputan6.com, Jakarta Kahitna, salah satu band yang paling ditunggu aksi dan penampilannya di atas panggung Java Jazz Festival (JJF) 2015, sukses membuat kemeriahan di hari kedua hajatan musik jazz tahunan itu semakin bertambah.

Membuka penampilan melalui lagu Bagaimana, Carlo Saba, Mario Ginanjar, dan Hedi Yunus mampu menggoyang ribuan penonton yang memadati Hall A2 BNI, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2015) malam.

Penonton seolah diajak bergoyang oleh penampilan grup band asal Bandung ini melalui koreografi yang diperlihatkan Hedy Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar. Apalagi saat lagu Tentang Diriku yang diaransemen bernuansa jazz modern melantun di atas panggung.

Bukan Kahitna namanya kalau tak tampil dengan lagu-lagu cinta dan galau. Meski ada di panggung JJF 2015, lagu-lagu balada khas Kahitna seperti Andai Dia Tahu, Katakan Saja, dan Soulmate sanggup menambah kegalauan penonton.

Sejarah berdirinya Kahitna memang tak lepas dari musik jazz. Manggung dari kafe ke kafe, Kahitna selalu setia dan konsisten mengusung musik jazz yang mengantar mereka hingga 29 tahun berada di panggung musik Indonesia.

"Awalnya, Kahitna memang nyanyi di kafe dengan musik-musik jazz," ucap Carlo Saba di atas panggung.

Yovie Widianto, kibordis yang juga peramu lagu-lagu hits Kahitna juga memperlihatkan kebolehannya memainkan lagu-lagu bernuansa jazz. Ia memilih untuk memainkan Cerita Cinta secara instrumental yang lekat dengan nuansa jazz.

Alunan lagu-lagu romantis bernuansa galau seperti Tak Kan Terganti, Setahun Kemarin, dan Mantan Terindah kembali menggema di arena konser. Lagi-lagi, penonton dibuat ikut berkaraoke massal oleh Kahitna.

Penampilan Yovie Widianto Cs pun berakhir. Sebelum turun panggung, Kahitna masih sempat mengajak penonton bernyanyi bersama lewat lagu Untukmu dan Cantik. (Gie/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.