Sukses

Giliran Bekasi Sindir Jakarta Lewat Meme Banjir

Netizen Bekasi yang umumnya tidak mengalami banjir, kini berbalik menyindir Jakarta dengan meme di sosial media

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, mungkin menjadi saat menyakitkan bagi pengguna sosial media yang tinggal di Bekasi. Pasalnya, Bekasi menjadi bahan ejekan dengan berbagai meme yang dibuat para pengguna sosial media.

Ejekan tersebut semata-mata karena Bekasi disimbolkan sebagai kota yang jauh, banyak jalan rusak, panas, dan lain sebagainya. Namun kini pengguna media sosial yang tinggal di Bekasi perlu berbangga hati.

Karena kedudukan itu sekarang berbalik. Netizen Bekasi yang umumnya tidak mengalami banjir, kini berbalik menyindir Jakarta dengan meme banjir. Hal itu menjadikan sosial media heboh dengan meme-meme tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Patung Pancoran

Dalam meme di atas, Patung Pancoran menjadi obyek para netizen Bekasi untuk menyindir warga Jakarta. Pancoran nampak enggan berlama-lama di atas dikarenakan musim hujan yang sedang terjadi. Sampai membuat ia harus turun agar tidak jatuh sakit. Demikianlah parodi Patung Pancoran lewat meme.

 

3 dari 5 halaman

Patung Pancoran 2

Ada lagi kejahilan para netizen yang membuat meme dengan gambar ketinggian banjir hingga setinggi mata kaki. Namun lucunya, banjir semata kaki yang dimaksud adalah mata kaki Patung Pancoran. Jelas itu menjadi parodi tersendiri karena jarak antara mata kaki Patung Pancoran dengan permukaan tanah sekitar 27 meter.

 

4 dari 5 halaman

Salam Warga Bekasi

Salam warga Bekasi disampaikan dengan meme yang cenderung menyindir. Pasalnya, salam itu disampaikan untuk warga Jakarta yang sedang mengalami banjir.

 

5 dari 5 halaman

Planet Bekasi

Beberapa waktu lalu, mungkin warga Jakarta menyebut Bekasi sebagai planet mengingat jaraknya yang dikatakan jauh. Sekarang, perkataan Planet Bekasi itu dijadikan sindirian bagi netizen Bekasi untuk warga Jakarta yang mengalami banjir.

Bahkan para netizen Bekasi menawarkan untuk membuat paspor agar warga Jakarta dapat mengunjungi Planet Bekasi yang sering disebut-sebut pada saat Bekasi menjadi bahan ejekan. Hastag #prayforjakarta pun bertebaran di sosial media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini