Sukses

Spider-Man Masuk Marvel Studios, Proyek Sinister Six Ditiadakan

Setelah Spider-Man bergabung dengan Marvel Studios, proyek film Sinister Six dan spin-off lainnya pun ditiadakan.

Liputan6.com, Los Angeles Nasib franchise film Spider-Man yang hendak diambil alih Marvel Studios-Disney, akhirnya jelas sudah. Pada 9 Februari 2015, Sony sudah menyerahkan hak cipta film Spider-Man kepada Marvel Studios untuk masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe atau The Avengers.

Setelah sang Manusia Laba-laba pindah tangan, proyek spin-off di dalam franchise The Amazing Spider-Man pun terancam. Salah satunya adalah Sinister Six yang sudah lama didengungkan bakal menjadi proyek perdana gabungan musuh-musuh Spider-Man di satu film.

Namun pada Senin (9/2/2015), Comic Book Movie mengabarkan dari laman The Wall Street Journal bahwa proyek Sinister Six sudah ditiadakan sejak Desember 2014 lalu. Turut dipertegas bahwa film tersebut akan batal tayang di bioskop yang semula dijadwalkan pada 11 November 2016.



"Sony akan menunda rilis yang direncanakan dari 'The Sinister Six,' tentang kelompok musuh jahat Spider-Man, setelah adanya kesepakatan baru ujar seseorang yang terlibat dalam film. Filmnya sempat dijadwalkan untuk rilis pada bulan November 2016," sebut situs tersebut.

"Studio akan memikirkan kembali pendekatan terhadap film, yang masih dalam pengembangan, mengingat perjanjian baru dengan Marvel. Dua perusahaan mengatakannya pada Senin lalu bahwa Spider-Man akan muncul di sebuah film superhero produksi Disney-Marvel yang akan datang; filmnya adalah 'Captain America: Civil War yang rilis 2016,' menurut seseorang yang mengetahui permasalahan ini," ungkap The Wall Street Journal di penjelasan lain.

Ajang 'Spidey Summit' yang diadakan pada bulan Januari 2015 sempat menyinggung  rumor tersebut. Marvel pun harus berebut dalam merombak beberapa perubahan untuk Captain America: Civil War. Akan tetapi, Spider-Man bisa saja muncul pertama kali dalam jagat Marvel Studios di film solo yang baru akan digarap.



Beberapa karakter Marvel Cinematic Universe dari franchise The Avengers bakal muncul di film reboot yang akan datang itu. Bahkan, Andrew Garfield pun disebut tidak akan terlibat lagi. Sony rencananya merilis reboot film solo Spider-Man yang diproduseri presiden Marvel Studios Kevin Feige dan Amy Pascal itu pada 28 Juli 2017.

Mengenang kabar rencana The Sinister Six dan spin-off The Amazing Spider-Man, Sony Pictures pertama kali mengumumkannya pada 23 Juli 2014. Pada Agustus 2014, Sony juga berniat merilis film superhero yang diambil dari karakter wanita di franchise Spider-Man seperti Black Cat dan lain-lain untuk tayang 2017.

Lisa Joy Nolan terlibat penulisan spin-off tersebut dan sempat merencanakan proyek berjudul Venom Carnage. Melihat nasib Sinister Six yang dibatalkan, ada kemungkinan spin-off The Amazing Spider-Man lainnya juga akan ditiadakan. Captain America: Civil War rencananya dirilis pada 6 Mei 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini