Sukses

Bantu Warga Gaza, Band Wali Salurkan Donasi Rp1,3 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Grup band Wali melakukan langkah nyata untuk membantu warga Gaza, Palestina, yang terus-menerus ditindas Israel. Wali menyalurkan donasi senilai Rp1,3 miliar.

Dana itu terkumpul lewat rekening sosial Wali Care untuk Gaza yang dibuka sejak Juli 2014. Didukung pula oleh Pundi Amal SCTV, Wali menyalurkan bantuan dalam dua tahap.
 
Tahap pertama yakni Kamis, 23 September 2014 dimana Wali menitipkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berbentuk uang tunai Rp500 juta. Sumbangan ini diteruskan ke organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.
 
"Tahap kedua pada 1 Januari lalu kami kirimkan bantuan langsung ke warga Gaza berupa sembako, uang tunai dan selimut hangat," kata Apoy gitaris Wali dalam jumpa pers di Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (29/1/2015).
 
Tak hanya itu, Wali juga turut membangun taman kanak-kanak bagi bocah Palestina. TK itu diberinama Sunan Wudus dan berdiri di wilayah Gaza Utara.
 
"Semua dana ini bentuk kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Gaza. Dan kami bersyukur bisa menyalurkan amanah ini kepada saudara-saudara kita yang ada di Gaza," tutur Apoy.
 
Wali tergerak mengirimkan bantuan ke Gaza mengingat kota itu sering dibombardir tentara Zionis. Korban jiwa kebanyakan berasal dari wanita dan anak-anak. (fei)