Sukses

Bikin `Nyanyian Musim Hujan`, Mira Lesmana Ciptakan Banjir Buatan

Mira Lesmana kembali membuat film layanan masyarakat berjudul `Nyanyian Musim Hujan`.

Liputan6.com, Jakarta Mira Lesmana kembali membuat film layanan masyarakat berjudul Nyanyian Musim Hujan. Film ini mengangkat kisah pentingnya penanggulangan yang harus dilakukan masyarakat saat musim hujan tiba.
 
Sudah jadi kebiasaan, musim hujan akrab dengan bencana banjir. Bahkan, beberapa wilayah Jakarta pun mendapat predikat langganan banjir ketika musim hujan.
 
Menariknya, `Nyanyian Musim Hujan` diproduksi justru jauh dari musim hujan dan banjir. Mira pun mengakalinya dengan membuat hujan dan banjir buatan.
 
"Tantangan di film ini karena kita harus ciptakan hujan terus menerus, sedangkan pas syuting belum musim hujan. Jadi kita bikin studio yang sangat besar dan ciptakan banjir," ungkap Mira di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).
 
Sebagai film layanan masyarakat, beberapa organisasi sosial mendukung film ini. Diantaranya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Australian Red Cross. Film berdurasi 65 menit ini pun akan tayang di SCTV pada Senin, 2 Februari 2015 pukul 22.30 WIB.
 
Sejumlah pemain bintang ikut terlibat seperti Irgi Fahrezi, Adinia Wirasty dan Ayushita Nugraha. Mereka diarahkan oleh sutradara Riri Riza.(Jul/Mer)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.