Sukses

5 Film Pilihan Bertema Narkoba

Film dapat menjadi pembelajaran yang berarti bagi penontonnya, termasuk film mengenai narkoba

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini beberapa artis harus berurusan dengan pihak kepolisian karena mengkonsumsi narkoba. Sebut saja di antaranya Ari Padi, Fariz RM, dan artis pendatang baru Vicky Monica. Meski mereka menjadi publik figur, bukan berarti pelanggarannya tersebut patut dicontoh.

Dan kali ini kami akan menyuguhkan beberapa deretan film-film terbaik yang bertemakan narkoba. Tentu saja bukan untuk dicontoh, namun untuk menginspirasi anda untuk mengambil pelajaran dari film-film tersebut.

Mulai dari yang dikemas secara serius seperti dokumenter, dan sampai yang dikemas secara lucu dengan berbagai akting khas komedi aktor Hollywood. Penasaran kan? Berikut daftar filmnya : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

This Is the End

Lagi lagi aksi kocak James Franco dan Seth Rogen membuat mereka harus dilibatkan dalam kasus narkoba. Diawali dengan sebuah pesta di rumah James, membuat keliaran pesta semakin menjadi. Dan kekacauan pun terjadi disana.

Film ini semakin menarik dengan hadirnya Emma Watson dan Craig Robinson yang semakin melengkapi keseruan alur cerita. Mereka semua terjebak di dalam rumah James Franco karena serangan gempa bumi, sampai sebelum akhirnya menemukan satu-satunya jalan keluar. Kurang lebih seperti itulah kebodohan mereka di bawah pengaruh alkohol dan narkoba.

3 dari 6 halaman

How to Make Money Selling Drugs

Acungan jempol perlu diberikan kepada Matthew Cooke, sutradara yang menggarap film ini. Pasalnya, ia berhasil memfilmkan bagaimana narkoba benar-benar menjadi mesin uang. Jutaan dolar mampu diraih dalam sepekan dengan barang haram itu.

Nuansa edukasi pun kental di film ini dengan kesaksian berbagai sumber. Mulai dari pelaku hingga polisi. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara narkoba bekerja dan bagaimana resikonya, wajib menyaksikan film tahun 2012 ini. Berbagai artis top ikut terlibat seperti Eminem, 50 Cent, Russell Simmons, dan Bobby Carlton.

4 dari 6 halaman

21 Jump Street

Kebodohan dan minimnya prestasi Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) di institusi kepolisian, membuat mereka harus dikirim ke sebuah sekolah sebagai intelijen. Sebelumnya mereka hanyalah polisi bersepeda yang melakukan patroli di taman kota.

Wajah mereka yang masih sangat muda membuatnya tampak samar di tengah kerumunan siswa. Tugas berat mereka sandang untuk membongkar jaringan obat bius yang memasok ke sekolah-sekolah. Tentu saja dengan peran mereka, canda segar disuguhkan sepanjang film ini.

5 dari 6 halaman

Pineapple Express

Dalam film Pineapple Express, Dale Denton yang diperankan oleh Seth Rogen, dan Saul Silver yang diperankan oleh James Franco, mendapatkan masalah besar. Mereka harus berurusan dengan mafia kelas kakap karena penggunaan ganja dengan jenis kelas wahid bernama Pineapple Express.

Jenis ganja yang terbilang eksklusif dan langka tersebut menjadi masalah ketika Dale terlibat sebagai saksi pembunuhan yang dilihatnya. Puntung ganja jenis Pineapple Express itu ditemukan disekitar lokasi yang membuat penyelidikan beruntut sampai mafia kelas kakap. Komedi segar dihadirkan di film ini yang membuat anda akan tertawa terbahak-bahak.

6 dari 6 halaman

We're the Millers

Keseruan film We're the Millers diawali dengan keterlibatan David Clark yang diperankan oleh Jason Sudeikis dalam penyelundupan narkoba. David dipaksa oleh atasannya untuk pergi ke Meksiko untuk mengambil ganja dengan beban 100 kilogram. David pun menyusun strategi agar memperbesar peluangnya melewati perbatasan.

David akhirnya membuat manipulasi keluarga kecil dengan melibatkan Rose O'Reilly yang diperankan oleh Jennifer Aniston, seorang penari striptis untuk pura-pura menjadi istrinya. Dua remaja lokal pun ikut dilibatkan untuk berpura-pura sedang melakukan liburan keluarga. Mereka menyelundupkan ganja tersebut menggunakan mobil van.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini