Sukses

Brian May: Freddie Mercury Masih Hidup

Meski telah meninggal lama, Brian May mengungkapkan bahwa semangat Freddie Mercury masih hidup bersama Queen.

Liputan6.com, London Gitaris Queen Brian May mengungkapkan kalau bandnya ini bukanlah band 'tribute' alias band yang hanya mengenang kejayaan masa lalu. Menurutnya, Queen masihlah seperti dahulu, meski Adam Lambert yang mengisi posisi Freddie mercury.

"Kami bukan sebuah band tribute, Itu tidak benar," ungkapnya.

"Kami mendirikan, hidup, dan bernafas sebagai Queen. Ini adalah bagian dari kami, dan kami adalah bagian darinya," tambahnya.

Dan meski Freddie Mercury telah meninggal sejak lebih dari dua dekade yang lalu, Brian May bersikeras bahwa Freddie belum meninggalkan band tersebut. "Freddie seperti masih bersama kami, karena musiknya selalu hadir, semangatnya selalu ada di panggung bersama kami," ungkap Brian seperti dilansir Daily Star, belum lama ini.

"Dia seperti wallpaper pikiran, bisa dibilang ironis. Dulu butuh waktu lima tahun untukku merelakan kepergiannya," tambahnya.



Saat ini, posisi Freddie Mercury diisi oleh Adam Lambert, penyanyi jebolan American Idol. Meski begitu, Adam menolak disebut menggantikan Freddie Mercury.

"Tidak akan ada Freddie Mercury yang lain, dan aku tidak sedang mencoba menggantikannya. Bukan itu yang sedang kulakukan. Aku mencoba menjaga kenangan terhadap hidupnya, dan mengingatkan orang betapa hebatnya dia, tanpa menirunya. Aku ingin berbagi ke penonton tentang betapa aku terpengaruh olehnya," ungkapnya.

Sementara itu Brian May menyebut Adam lambert sebagai kado dari Tuhan kepada Queen. "Adam adalah orang pertama yang kami temui, yang hafal semua karya Queen di luar kepala. Ia adalah kado dari Tuhan." ungkap Brian May.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.