Sukses

Boyhood Sukses, Film Terbaik Drama Golden Globe Awards 2015

Penghargaan paling final Golden Globe Awards 2015, film terbaik, akhirnya diserahkan kepada Boyhood.

Liputan6.com, Los Angeles Malam terbesar Hollywood akhirnya memberikan penghargaan paling final di ajang Golden Globe Awards 2015 untuk kategori film terbaik. Akhirnya, momen paling ditunggu itu diserahkan kepada Boyhood, untuk best motion picture, drama (film terbaik, drama), pada Minggu malam.

Dikutip dari Peoplestylewatch.com, Minggu (11/1/2015), sutradara Richard Linklater menerima langsung penghargaan mewakili Boyhood. "Untuk pemain hebat kami, keluarga besar kami, terima kasih banyak," ungkap sosok yang juga menjadi pemenang sutradara terbaik di awal acara ini.

Jonathan Sehring selaku Presiden IFC Films yang mendanai film ini, turut berbicara dan mengucapkan terima kasih kepada Linklater atas dedikasinya selama lebih dari 12 tahun untuk proyek ini.

"Ketika ia datang kepada kami 14 tahun yang lalu bersama proyek ini, kami mengatakan iya karena ia memiliki kemanusiaan tersebut, begitu rendah hati, menempatkan begitu banyak hidupnya sendiri dalam film ini," ujar Sehring.

Proses syuting Boyhood sendiri memakan waktu 12 tahun. Film ini dibintangi oleh aktor Ellar Coltrane yang terlibat sejak usia delapan hingga 20 tahun. Turut bermain juga Ethan Hawke, Patricia Arquette, Lorelei Linklater, dan beberapa bintang lainnya.

Penghargaan kategori ini disampaikan secara langsung oleh aktris senior Meryl Streep. Boyhood sukses mengalahkan film-film berkualitas lainnya seperti Foxcatcher, Selma, The Theory of Everything, dan The Imitation Game.

Ajang tahunan Golden Globe Awards ke-72 yang berlokasi di Beverly Hilton, Los Angeles ini, dibawakan untuk yang ketiga kalinya oleh presenter Tina Fey dan Amy Poehler. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.