Sukses

4 Penggemar Artis Korea yang Tengah Dihadang Masa Sulit

Penggemar artis Korea atau fandom ini mengalami masa sulit akibat beberapa skandal dan kejadian buruk yang menimpa artisnya.

Liputan6.com, Seoul Artis Korea memiliki penggemar setia yang disebut fandom. Mereka dianggap sebagai pasukan yang sangat loyal dalam mendukung artisnya berkarya di dunia hiburan.

Selain itu, mereka juga selalu memantu kehidupan idolannya. Selama ini, fandom juga cukup aktif dalam menentukan keberhasilan artis dengan berbagai dukungan yang diberikan, mulai dari pembelian album hingga merajai tangga lagu hingga pembelian tiket konser.

Namun, penggemar artis Korea atau fandom ini mengalami masa sulit akibat beberapa skandal dan kejadian buruk yang menimpa artisnya. Apa saja fandom tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lavely

Lavely

Lavely merupakan sebuitan untuk personel Ladies Code. Girl band pendatang baru yang dibentuk 2013 silam itu harus menerima kenyataan pahit kehilangan dua personelnya yang tewas. Padahal, Ladies Code tengah gencar-gencarnya melakukan promosi untuk karya terbarunya, Kiss Kiss Kiss.

Mobil yang ditumpangi girl band pendatang baru tersebut menabrak pembatas jalan 3 September 2014. Akibat kecelakaan, dua personel Ladies Code yaitu EunB dan RiSe meninggal dunia.

EunB dan RiSe Ladies Code Meninggal Dunia Akibat Dibunuh?

(Momen sulit bagi Lavely saat menghadiri pemakaman dua personel Ladies Code di waktu yang hampir bersamaan, Eun B dan Rise)

EunB tewas sesaat setelah kecelakaan, dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara, RiSe sempat kritis hingga dirawat di rumah sakit. Sayangnya, RiSe meninggal dunia empat hari setelah dirawat.

3 dari 5 halaman

EXO-L

EXO-L

EXO-L adalah sebutan penggemar EXO yang belum lama ini dibentuk. Penggemar setia boy band yang dibentuk 2011 silam itu tengah mengalami masa sulit setelah dua personelnya hengkang.

Kris dan Luhan melayangkan gugatan kepada agensinya, SM Entertainment. Kris mengumumkan hengkang dari EXO, Mei 2014. Sementara, Luhan akhirnya melakukan gugatan kepada SM Entertainment, September 2014. Luhan sempat membeberkan alasan dirinya hengkang dari boy band yang membesarkan namanya EXO.

(Kris dan Luhan saat masih aktif sebagai personel EXO, memutuskan keluardari boy band yang membesarkannya)

Alasan yang dikemukakan Kris dan Luhan pun sama,  merasa diperlakukan tak adil oleh agensinya. Luhan sempat menyebutkan, lingkungan kerja yang sangat parah dan membuat dirinya tak nyaman. Akibatnya, ia merasa bekerja seperti robot

 

4 dari 5 halaman

SONE

SONE

SONE adalah penggemar setia Girls Generation. SONE mengawal kesuksesan girl band yang dibentuk 2007 silam. SONE tengah menghadapi masa yang berat akibat Jessica keluar dari Girls Generation.

Jessica disebut-sebut dipecat agensi yang mengasuhnya, SM Entertainment. Namun pihak SM Entertainment mengungkapkan jika Jessica keluar atas keinginannya sendiri karena sibuk dengan proyek fesyen miliknya.

Jessica SNSD

(Jessica Jung saat masih aktif sebagai personel Girls Generation. Setelah dikeluarkan, kini ia lebih tetap melanjutkan kariernya di dunia hiburan dan merambah hingga ke fesyen)

SONE sempat terpecah, ada yang membela Jessica dan tetap mendukung Girls Generation. Beberapa SONE menyebut jika SNSD tanpa Jessica tengah ditimpa karma.

Hal itu yang dialami Girls Generation dalam konser bersama SM Town yang berlangsung di Tokyo, Jepang, baru-baru ini. Saat menyanyikan lagu Mr.Mr, bagian Jessica dinyanyikan oleh Sunny. Tiba-tiba, musik yang mengiringi Girls Generation langsung mati akibat kesalahan teknis.

 

5 dari 5 halaman

ELF

ELF

ELF merupakan sebutan penggemar Super Junior. ELF adalah barisan penggemar boy band terentuk 2005 silam yang selalu memberikan dukungan dan mengawal kesuksesan Super Junior.

ELF sempat mengalami masa sulit saat mengetahui salah seorang personel Super Junior yaitu Sungmin memutuskan menikah. Beberapa dari ELF merasa dikhianati dengan keputusan Sungmin. Bahkan, sebuah kabar menyeruak jika ada ELF yang memutuskan bunuh diri akibat keceewa terhadap Sungmin dan Super Junior.

Kim Sa Eun Beberkan Saat Sungmin Super Junior Melamarnya

(Sungmin saat menggelar pernikahannya dengan artis drama musikal, Kim Sa Eun. Keputusan Sungmin sempat ditentang beberapa penggemar)

Namun beberapa ELF masih dengan loyalitasnya selalu mendukung Super Junior. Mereka bahkan ikut berbahagia untuk Sungmin yang telah menemukan belahan jiwanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini