Sukses

Libur Tahun Baru, `Rumah Kosong` Diserbu Penonton

Liputan6.com, Jakarta Di hari pertama pemutarannya di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 30 Desember 2014, film Rumah Kosong berhasil menarik perhatian penonton film nasional.

Tercatat ada 20 ribu penonton yang menyaksikan film garapan rumah produksi BIC Pictures itu. Apalagi, film bergenre horor tersebut tayang di hari libur Tahun Baru.

"Ini merupakan angka (jumlah penonton) yang sangat luar biasa,” kata HM. Firman Bintang, produser BIC Pictures, kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/1/2015).

Firman memprediksi, film `Rumah Kosong` ini akan bisa menandingi film horor Kamar 207, yang berhasil mendapatkan 350 ribu penonton pada peredarannya di hari Lebaran pada Juli-Agustus 2014 lalu.

"Ini bisa terlihat, ketika  sekali-kali terdengar teriak histeris dengan helaan nafas ketika penjelmaan hantu tiba-tiba muncul tanpa diduga. Namun kesemua adegan itu masih tetap dalam logika," papar Firman Bintang.

Film yang dibintangi oleh Dimas Seto, Maeeva Amin, Angelica Simperler, Marsya Aurelia dan Kama Baskara bercerita tentang makna rumah kosong dalam pandangan agama, terutama Islam.

Bahwa dalam rumah kosong, entah itu rumah baru atau lama, jika lebih dari tiga hari ditinggal si empunya, sepatutnya sebelum ditempati kembali, harus dibersihkan dahulu dengan salat dan doa. Jika orang mengabaikan hal itu, akan timbul konsekuensi logis maupun tak logis, dengan kehadiran setan.(Gie/Mer)