Sukses

Meski Berat Hati, Anne J Cotto Berikan Anak ke Mantan Suami

Anne meminta Mark menandatangi kesepakatan yang intinya bersedia mengembalikan sang anak setelah liburan selesai.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan antara Anne J Cotto dan mantan suaminya, Mark Janusz, terkait hak asuh anak memasuki babak baru. Kini, Anne mengizinkan Mark untuk mengajak sang buah hati, Julian Avinindra Cotto, berlibur akhir tahun ke Amerika Serikat.

Di negeri Paman Sam, Mark ingin mengenalkan Avi --sapaan si anak-- ke keluarga besarnya. Anne senang Avi bisa mengenal lebih jauh keluarga besar dari pihak ayah. Tapi, ada kekhawatiran di benak Anne.

"Hati saya berat ya. Ada ketakutan bagaimana jika nanti anak tidak dikembalikan oleh Mark," kata Anne di Gedung Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/12/2014).

Kekhawatiran itu membuat Anne datang ke KPAI. Dihadapan para komisioner, Anne meminta Mark menandatangi kesepakatan yang intinya bersedia mengembalikan sang anak setelah liburan selesai.

"Dia kan liburannya dari 18 Desember sampai 6 Januari nanti, kita lihat saja. Nanti tanggal 6 Januari saya jemput di bandara," tandas Anne.

Perselisihan Anne dan Mark sudah terjadi sejak akhir November lalu. Kala itu, Mark menggugat Anne ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, untuk meminta kembali hak asuh yang sebelumnya dimiliki Anne. Namun, Mark kemudian mencabut gugatan itu. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.