Sukses

5 Fakta Maria Rahajeng Miss World 2014 asal Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Nama Maria Rahajeng di dunia kontes kecantikan sudah tidak asing lagi. Baru-baru ini, Miss Indonesia 2014 tersebut mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Miss World 2014 yang diadakan di London, Inggris.

Meski tak berhasil dinobatkan sebagai Miss World 2014, Maria Rahajeng tetap membuat Indonesia bangga di mata dunia. Tak hanya memiliki pengetahuan yang luas, wanita berusia 23 tahun ini juga mampu membuat semua orang terhipnotis dengan aksinya bermain piano.

Sosoknya semakin membuat penasaran masyrakat Indonesia untuk mengetahui fakta lebih jauh tentang Maria Rahajeng. Berikut beberapa fakta menarik tentang Maria Rahajeng yang rangkum Liputan6.com.

Baca juga:

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia (Bagian 2)

Artis Senior Tutup Usia, Artis Junior Tewas Mengenaskan (1)

4 Kisah Cinta Artis K-Pop yang Menghebohkan 2014

5 Film Horor Hollywood Paling Mengecewakan di 2014

10 Film Hollywood Terbaik 2014

5 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang 2014

Gantengnya 8 Brondong Masa Depan

10 Peristiwa Hollywood yang Menghebohkan Dunia

 

2 dari 6 halaman

Terlahir Kembar

Paras cantik pemilik nama lengkap Maria Asteria Sastrayu Rahajeng lahir di Blora, Jawa Tengah pada 3 Oktober 1991. Perempuan bertubuh langsing ini rupanya punya saudara kembar bernama Elizabeth Rahajeng. Ia dan Elizabeth bagai pinang dibelah dua.

Maria Rahajeng sejak kecil tinggal dan dibesarkan di California, Amerika Serikat. Ia menghabiskan masa kanak-kanaknya di luar nengeri sebelum akhirnya kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan sekolah menegah pertamanya di SMP St. Yoseph Denpasar, Bali. 

 

 

3 dari 6 halaman

Jago Bermain Piano

Tak hanya berparas cantik, Maria Rahajeng juga punya keahlian dalam bermain alat musik. Ia jago memainkan piano klasik hingga mampu membuat siapa saja yang menyaksikannya terpukau.

Sebelum terbang ke London untuk ajang Miss World 2014, Maria memperlihatkan keahliannya itu lewat video berdurasi singkat. Ia mengunggahnya di akun Instagram pribadinya dengan membawakan salah satu lagu A Thousand Years milik Christina Perri.

 

 

 

A video posted by Maria Rahajeng (@mariarahajeng) on


 

4 dari 6 halaman

Penggemar Fanatik Klub Sepakbola Liverpool

Sosoknya boleh saja terlihat feminim, tetapi siapa sangka jika Mariah Rahajeng merupakan penggemar berat klub sepakbola Liverpool. Saat klub asal Inggris datang ke Indonesia untuk pertama kalinya, Maria tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melihat tim kesayangannya itu di Stadion Gelora Bung Karno.

Tak lupa, Maria mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto yang diunggahnya pada 21 Juli 2013. Ia mengenakan jersey Liverpool sambil berpose membentangkan selendang panjang.

"Sincere grattitude for the most amazing and unforgettable night #liverpoolfc !! @lfcinstagram ❤," tulis Maria Rahajeng.

 

 

 

A video posted by Maria Rahajeng (@mariarahajeng) on

 

5 dari 6 halaman

Penobatan Jadi Miss Indonesia 2014

Dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2014 merupakan salah satu momen berharga dalam hidup Maria Rahajeng. Ia mewakili Provinsi Sulawesi Barat dalam ajang tersebut.

Penobatan dirinya sebagai Miss Indonesia 2014 kala itu disaksikan langsung oleh Miss World 2013 Megan Young dari Philipina. Maria Rahajeng berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia. Ia pun menggantikan Miss Indonesia 2013 Vania Larissa untuk menjalankan visi dan misi sebagai seorang ratu kecantikan.

6 dari 6 halaman

Lulus dengan IPK 3,7

Tak hanya cantik dan jago bermain piano, Maria Rahajeng juga membuat kedua orangtuanya bangga dengan prestasinya di bangku perkuliahan. Perempuan berambut panjang ini lulus dari Universitas Pelita Harapan jurusan Komunikasi dengan predikat cumlaude IPK 3,7.

Putri dari pasangan Christoporus Harno dan Maria Ekawati dinobatkan sebagai Miss Universe Pelita Harapan 2009. Selain itu, Maria Rahajeng juga pernah menjadi delegasi Indonesia dalam APEC Voice of The Future 2013.

Sebelumnya Maria Rahajeng juga menjadi Miss Campus di Jepang pada 2012. (Fir/Ade)