Sukses

Anne J Cotto: Mantan Suami Tak Beri Nafkah untuk Anak

Anne J Cotto akhirnya buka suara setelah ia digugat oleh mantan suaminya, Mark Hanusz, terkait hak asuh anak.

Liputan6.com, Jakarta Anne J Cotto akhirnya buka suara setelah ia digugat oleh mantan suaminya, Mark Hanusz, terkait hak asuh anak. Dituturkan Anne, selama ini Mark tak memberi nafkah untuk sang anak, Julian Avanindra Cotto.

"Kalau biaya sekolah memang dia yang bayar, tapi selain itu tidak ada. Padahal anak kan butuh makan, pakaian dan sepatu. Malah sekarang minta hak asuh anak, apa logis seperti itu?" kata Anne J Cotto, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (1/12/2014).

Mark Hanusz menggugat lantaran Anne J Cotto telah menikah lagi. Dalam sebuah dalil ahli fiqih yang digunakan Mark, anak dirawat ibu sebelum si ibu menikah lagi. Lantaran Anne telah menikah, maka Mark berpikir bisa merebut hak asuh anak.

"itu yang membuat saya berpikir kenapa digugat ya. Hak asuh jelas ke saya dan selama ini saya juga mempersilahkan dia untuk ketemu anak," tandas Anne J Cotto.

Sidang atas kasus ini akan dilanjutkan dua pekan lagi. Anne J Cotto dan Mark Hanusz bakal diminta menjalani mediasi untuk berdamai.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.