Sukses

Nuansa Mencekam Hiasi Teaser Trailer Star Wars: The Force Awakens

Meskipun memiliki beberapa elemen dari film-film sebelumnya, namun nuansa mencekam terasa di teaser trailer Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Los Angeles Lama membuat para penggemar penasaran, akhirnya teaser trailer Star Wars: The Force Awakens telah dirilis. Meskipun memiliki beberapa elemen dari film-film sebelumnya, namun nuansa mencekam cukup menghiasi film ini.

Teaser trailer yang telah diunggah oleh akun YouTube Star Wars pada Jumat (28/11/2014) ini, diawali dengan munculnya latar belakang padang pasir yang menjadi salah satu lokasi film. Kemungkinan besar, tempat tersebut menggambarkan Planet Tatooine yang syutingnya diambil di Abu Dhabi.



Bersamaan dengan diperlihatkannya padang pasir dalam waktu cukup lama, sebuah narasi bersuara berat mengawali nuansa mencekam trailer. Tak lama setelah itu, muncullah seorang prajurit yang mengenakan kostum menyerupai Stormtrooper di tempat itu, namun ia tak mengenakan penutup kepala.

Setelahnya, beberapa kilasan adegan lain pun turut ditampilkan, seperti droid yang sedang berlari, Stormtrooper yang hendak terjun dari pesawat, seorang wanita yang sedang berkendara, hingga pilot yang mengendarai pesawat X-Wing.

Semua ekspresi wajah maupun gerak-gerik masing-masing karakter, terlihat seolah sedang terlibat dalam suasana yang menegangkan. Hal itu diperkuat dengan terlihatnya seorang Jedi yang menggenggam sebuah pedang sinar (lightsaber) berwarna merah dari belakang dengan kostum seperti Darth Maul.

Namun, nuansa trailer mencair setelah munculnya pesawat Millennium Falcon yang tengah berhadapan dengan rombongan TIE Fighter sambil diiringi musik tema utama Star Wars. Sayangnya, penumpang pesawat milik Han Solo tersebut tidak diperlihatkan sama sekali.

Tampilan judul film ini pun masih mengikuti gaya Star Wars versi klasik, sehingga kesan nostalgia bagi fans lama yang melihat video itu pun cukup terasa. Di akhir trailer, kita juga melihat jadwal tayang film yang hanya bertuliskan "Desember 2015". Sayang memang, para pemain Star Wars versi klasik tak dimunculkan di teaser trailer perdana ini.

Kisah `Star Wars: The Force Awaken` dimulai 30 tahun setelah `Episode VI` atau `Star Wars: Return of the Jedi` (1983) berakhir. Selain Harrison Ford yang mengulang peran lawas di Star Wars klasik, filmnya juga turut dimainkan bintang lama seperti Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker.

Para bintang veteran tersebut akan beradu akting dengan bintang-bintang muda dan wajah baru franchise Star Wars seperti Adam Driver, Lupita Nyong'o, Max von Sydow, Andy Serkis, John Boyega, dan Daisy Ridley.

`Star Wars: The Force Awakens` adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film LucasFilm milik George Lucas. `Star Wars: The Force Awakens` dijadwalkan rilis pada 18 Desember 2015. (Rul/Fei)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.