Sukses

Film Superhero Marvel Sambut Tahap 3 dengan Kronologi Baru

Setelah Avengers: Age of Ultron dan Ant-Man, film-film Marvel Studios bakal memasuki tahap tiga dengan sebuah kronologi baru.

Liputan6.com, Los Angeles Franchise film superhero garapan Marvel Studios masih terus berjalan dengan menjelang berakhirnya tahap kedua melalui Avengers: Age of Ultron dan Ant-Man. Menyambut datangnya tahap ketiga film, mereka pun merilis kronologi terbaru.

Dilansir dari Superhero Hype, Senin (17/11/2014), kronologi yang dirilis tiga bulan setelah pengumuman untuk tahap tiga ini, masih berupa judul dan jadwal tayang film-filmnya.

Akan tetapi, pada setiap judulnya ditorehkan poin-poin yang menuju sebuah garis dengan jarak yang berbeda-beda. Kemungkinan besar, jarak pada poin tersebut menggambarkan rentetan kejadian yang bakal ditampilkan dalam filmnya nanti.

Seperti bisa dilihat di atas, film dimulai dari Captain America: Civil War yang poinnya cukup berdekatan dengan Doctor Strange, menggambarkan jeda waktu antara kisah dua film tersebut saling berkaitan. Sementara film-film selanjutnya cukup berjauhan jaraknya, menggambarkan jeda bahwa waktu kejadian antar filmnya tidak selalu berdekatan.

Kronologi tahap tiga ini sangatlah berbeda dengan tahap satu yang hanya disajikan dengan latar belakang putih. Bagian tengah kronologi tahap satu terdiri dari rentetan kejadian dalam film-filmnya beserta logo serta sinopsis singkat.

Namun untuk kronologi tahap tiga hanya bertuliskan "Phase Three" dengan latar belakang bernuansa luar angkasa. Kemungkinan besar, gaya sinopsis ala tahap satu akan diisi di beberapa bagian kosong di kronologi tahap tiga. Sayangnya, belum ada penjelasan dari Marvel Studios mengenai hal itu.

Selain Captain America: Civil War dan Doctor Strange, film-film tahap tiga Marvel bakal diisi oleh Guardians of the Galaxy 2, Thor: Ragnarok, Black Panther, Avengers: Infinity War Part I, Captain Marvel, The Inhumans, dan diakhiri dengan Avengers: Infinity War Part II.

Avengers: Age of Ultron bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat. Rencananya, film tersebut dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek Marvel Studios tahap dua ditutup oleh Ant-Man pada 17 Juli 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.