Sukses

Peduli Orangutan, Nadine Alexandra Kurangi Makan Daging

Kepedulian Nadine Alexandra, akan kelestarian alam dan satwa sangat tinggi. Bukan hanya kampanye yang dilakukannya, ia pun membuktikannya.

Liputan6.com, Jakarta Nadine Alexandra, Putri Indonesia 2010 sangat peduli dengan pelestarian alam dan satwa, khususnya orangutan. Dan itu dibuktikan dengan aksi nyatanya dengan mengurangi makan daging.

"Banyak yang bisa kita lakukan. Aku sudah kampanyekan lewat media sosial, penyuluhan di berbagai kesempatan, sampai adopsi dan donasi. Bahkan sampai aku kurangi makan daging," tutur Nadine Alexandra, di SMESCO Tower, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (6/11/2014).

Bukan tanpa alasan Nadine Alexandra mengurangi konsumsi daging. "Karena daging ayam maupun sapi pasti butuh lahan untuk peternakannya. Dan butuh lahan juga untuk produksi pangannya. Pengusaha itu biasanya membuka lahan hutan dengan mengalihfungsikan hutannya," jelas Nadine Alexandra.
 
Diakui Nadine Alexandra, apa yang dilakukannya sekarang ini bentuk konkret dari kampanye yang dilakukannya. Meski apa yang dilakukannya itu tak terlalu signifikan hasilnya.

"Kita nggak bisa stop supply-nya, tapi kita bisa tekan demand-nya. Dan itu yang aku lakukan. Makanya sekarang aku tidak makan daging empat hari dalam seminggu. Memang tidak berdampak drastis, tapi itu konkret yang bisa kita lakukan," ungkapnya.
 
Upaya Nadine Alexandra dalam melestarikan hutan bukan sampai di situ saja. Ia pun berusaha tak menggunakan minyak sawit sehari-hari.

"Mau masak aku baca dulu bahan-bahannya, itu palm oil apa bukan. Kalau bisa ya tidak dipakai, karena kalau kita masih mengkonsumsinya berarti penebangan hutan untuk dibuat lahan sawit akan semakin marak," pungkas Nadine Alexandra.(Cho/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini