Sukses

Alumni `American Idol` Clay Aiken Tak Terpilih Jadi Anggota DPR

Mantan jebolan American Idol Clay Aiken menjadi caleg dari daerah pemilihan II negara bagian Carolina Utara.

Liputan6.com, Los Angeles Selasa (4/11/2014) waktu setempat, jutaan warga negara Amerika Serikat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melaksanakan pemilhan sela (midterm election) memilih anggota DPR. Di antara yang ikut berlaga ada selebriti. Mantan jebolan American Idol Clay Aiken menjadi caleg dari daerah pemilihan II negara bagian Carolina Utara.

Namun, mimpi Clay Aiken menjadi anggota DPR tampaknya harus dikubur. Hasil hitung cepat CNN, yang dikutip Variety, Selasa, menunjukkan ia tak lolos.

Clay Aiken, kandidat dari partai Demokrat, kalah dari anggota legislatif yang kembali ikut pemilihan Renee Ellmers. Aiken hanya meraih 43 persen suara, kalah dari Ellmers yang meraih 57 persen suara, dari total 69 persen suara yang sudah dihitung.

Di daerah pemilihan tempat ia berlaga, Clay Aiken memang tak dijagokan. Menurut Variety, Aiken juga lebih fokus berkampanye memanfaatkan ketenarannya sebagai selebriti, ketimbang mengusung isu-isu lokal. Di lain pihak, Ellmers memanfaatkan isu status seleb Clay Aiken sebagai kelemahan.

Clay Aiken ikut kontes American Idol pada musim kedua di tahun 2003. Aiken menjadi runner-up, kalah dari Ruben Studdard. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini