Sukses

Tak Ingin Curang, Lil Wayne Tunda Rilis Album Baru

Tak mau terburu-buru, Lil Wayne menunda peluncuran album barunya, dan membaginya jadi dua bagian.

Liputan6.com, Los Angeles Rapper Lil Wayne akhirnya memastikan diri akan kembali dengan album baru. ALbum bertajuk The Carter V tersebut akan terdiri dari dua bagian.

Album tersebut sejatinya diluncurkan 28 Oktober lalu, namun batal. Bagian pertama The Carter V akan dirilis 9 Desember mendatang.

Dalam sebuah pesan video belum lama, Lil Wayne mengungkapkan kalau ia akan akan merilis setidaknya 31 lagu untuk album terbarunya itu.

"Jika aku merilis album hari ini, maka album tersebut hanya akan berisi 12 atau 13 lagu," ungkapnya.

"Aku tak ingin mencurangi penggemarku, aku tak ingin mencurangi diriku sendiri," tambah rapper yang pernah berkolaborasi dengan Mike Posner tersebut, seperti dilansir Pitchfork, Jumat, (31/10/2014)

Seperti diketahui, standar jumlah lagu untuk artis internasional adalah sekitar 20 track dalam satu album, sedikit berbeda dengan artis dalam negeri yang hanya setengahnya.

Lil Wayne yang bernama asli Dwayne Michael Carter Jr ini memulai karir bermusiknya sejak 1999 dengan album perdana Tha Block Is Hot yang meraih platinum, namun ia mencapai popularitas dan kesuksesan yang lebih besar saat album keenamnya Tha Carter III dirilis 2008 lalu. Album dengan hits single Lollipop ini terjual sebanyak satu juta kopi di Amerika, dan mengantarkannya memenangkan Grammy untuk kategori Best rap Album. The Carter III adalah album Lil Wayne terlaris sepanjang karirnya. (Gul/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.