Sukses

Perselisihan Marvel-Fox Kacaukan Komik X-Men dan Fantastic Four

Marvel belakangan ini melarang para penulis komiknya untuk menciptakan karakter baru X-Men dan bakal mengakhiri komik Fantastic Four.

Liputan6.com, Los Angeles Kerjasama antara Marvel dan 20th Century Fox memang terlihat masih baik-baik saja jika sekedar melihat perkembangan proyek film-film X-Men dan Fantastic Four. Akan tetapi, kedua belah pihak ternyata sedang berselisih karena masalah hak cipta.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (8/10/2014), Marvel belakangan ini melarang para penulis komiknya untuk menciptakan karakter baru X-Men. Mereka juga berniat mengakhiri komik Fantastic Four yang bakal diterbitkan sebelum film daur ulangnya tayang pada 2015 mendatang.



Pelarangan karakter baru X-Men di dalam komik selanjutnya, diutarakan pertama kali oleh penulis Chris Claremont. Hal itu disebabkan karena Marvel tak ingin Fox menggunakan tokoh-tokoh baru tersebut untuk dimasukkan ke layar lebar.

Laman Bleeding Cool mengutip pernyataan Claremont saat berada di Phoenix Comic Con yang berisi, "Saya harus berkata agak jujur ​​dari yang saya pahami, bahwa sekarang departemen X dilarang untuk membuat karakter baru. Semua karena seluruh karakter baru akan menjadi properti film Fox. Tidak akan ada merchandise X-Men di masa mendatang karena, 'mengapa mempromosikan materi Fox?'"



Sementara itu, komik Fantastic Four akan berakhir pada 30 Juni 2014, kurang dari dua bulan sebelum daur ulang filmnya tayang. Bagian akhir komik akan diberi tema 'The End is Fourever'. Sebuah pengumuman menyatakan bahwa akhir cerita komik akan hadir di edisi 645.

Diketahui, reboot Fantastic Four terinspirasi dari kisah salah satu komik Marvel berjudul Ultimate Fantastic Four. Jadwal tayangnya sendiri baru saja mengalami kemunduran menjadi 7 Agustus 2015. Sedangkan X-Men: Apocalypse rencananya bakal dirilis di bioskop di seluruh Amerika Serikat pada 27 Mei 2016. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini