Sukses

Gara-gara Mandarin, Melissa Karim Ditegur Orang Cina

Meski keturunan Tionghoa, namun Melissa Karim ternyata tak menguasai penuh bahasa Cina.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah oriental rupanya tak selamanya menguntungkan bagi Melissa Karim. Presenter bertubuh mungil ini pernah ditegur keras lantaran disangka orang Cina tulen.

Ceritanya, Melissa sedang mengisi sebuah acara di luar kota. Ia pun diminta untuk menyapa pengunjung dengan bahasa Mandarin. Dengan kemampuan seadanya, pemain film Berbagi Suami itu mulai ngoceh di depan khalayak.

Sialnya, di antara pengunjung yang hadir, ada orang Cina asli yang mendengar. Usai acara, Melissa pun ditegur karena dianggap tidak berbicara dengan benar.

"Aku disuruh pakai bahasa Cina greeting-nya. Eh, pas aku cing cong (ngomong). Terus ada bapak-bapak Cina samperin aku bilang 'Kamu Cina dari mana? Logatnya salah tuh'. Gara-gara itu aku jadi sangat berhati-hati," terang Melissa di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2014).

Sebenarnya, Melissa sejak kecil sudah akrab dengan Mandarin. Namun, entah mengapa dirinya merasa tidak berbakat menguasai Mandarin secara penuh. Hal itu pun sempat disesalkan oleh istri Ralph Tampubolon tersebut.

"Nah itu dia, aku juga menyesal kok nggak bisa Mandarin. Aku pengin menguasai, kalau greeting saja dikit-dikit sih bisa. Aku tuh dari dulu sudah kursus segala macam dari SD, tapi kayaknya memang nggak bakat. Sudah gonta-ganti guru juga, susah banget memang tulisannya susah, aku nggak mengerti," kata Melissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.