Sukses

Erros Kenang 18 Tahun Perjalanan Sheila On 7

Sang gitaris, pun mengenang awal karier mereka menembus industri musik dengan proses rekaman yang rumit.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa perjalanan Sheila On 7 diblantika musik sudah mencapai usia 18 tahun. Erros Chandra, sang gitaris, pun mengenang awal karier mereka menembus industri musik dengan proses rekaman yang rumit.

"Di awal rekaman kita masih pakai pita analog, sekarang kan enak pakai komputer karena era-nya digital. Dulu musisi 90-an itu secara teknis lebih mantap," kenang Erros saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Rabu (27/8/2014).

Tak cuma mengenang rumitnya proses rekaman, Erros juga antusias mengetahui musik-musik Sheila On 7 mampu menembus berbagai kalangan. Tak heran, di awal-awal tahun meniti karier, penggemar band asal Yogyakarta ini pun beragam.

"Kalau dari pendengar ada lintas generasi. Dulu kita main di pensi (pentas seni) yang nonton anak-anak muda, kalau pendengar sekarang sudah berkembang," urai dia.

Gitaris yang sukses menciptakan lagu-lagu hits seperti 'Jadikan Aku Pacarmu' dan 'Pemuja Rahasia' itu juga mensyukuri eksistensi Sheila On 7 di panggung musik dengan karya-karya yang masih disukai masyarakat.

"Musik kita masih relevan sampai hari ini, itu pencapaian yang paling besar buat kita, Sheila On 7," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini