Sukses

Pengarang Komik Batman Enggan Nonton The Dark Knight

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu komikus ternama yang pernah menggarap kisah Batman, Frank Miller baru saja mengakui bahwa ada beberapa film dari komiknya yang tidak ia sukai hasilnya. Salah satunya adalah The Dark Knight.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (19/8/2014), sang penulis menyatakan bahwa Daredevil dan Elektra turut masuk ke dalam daftar film yang membuatnya enggan untuk menonton. Ditambah lagi, ia membenci kedua karakter tersebut di dalam film.

Bahkan, Frank juga mengaku tidak menyaksikan sampai tuntas saat menghadiri pemutaran film The Dark Knight. Hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat karya Christopher Nolan itu merupakan film Batman terlaris yang pernah ada.

"Saya tidak mau menonton film Batman (The Dark Knight). Saya pernah melihat cuplikan-cuplikannya, tapi saya biasanya berpikir, 'Tidak, itu bukan dia. Dan saya keluar dari bioskop sebelum filmnya berakhir," ungkapnya.

Pengarang komik 300 ini juga turut menambahkan, "Saya tidak mengutuk apa yang ia lakukan (Nolan). Saya bahkan tidak memahaminya, kecuali kalau ia terlihat berpikir dirinyalah pemilik judul `Dark Knight`. Ia 20 tahun agak terlambat untuk itu. Hal tersebut sudah pernah ada."

Komik Batman paling populer yang pernah digarap oleh Frank Miller adalah The Dark Knight Returns. Cerita tersebut juga menjadi inspirasi Christopher Nolan dalam menggarap film The Dark Knight.

Batman sendiri merupakan karakter komik DC ciptaan Bill Finger dan Bob Kane yang komiknya pertama kali diterbitkan pada 1939.

 

Selanjutnya, komik karya Frank Miller yang akan hadir di layar lebar dalam waktu dekat adalah Sin City: A Dame to Kill For. Rencananya film tersebut bakal tayang pada 22 Agustus 2014.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.