Sukses

Hayao Miyazaki Kembali Aktif di Studio Ghibli

Liputan6.com, Tokyo Studio Ghibli kembali membuat perasaan para penggemarnya campur aduk. Pasalnya, setelah fans sedih akibat kabar berhentinya studio membuat film animasi pasca-pensiunnya Hayao Miyazaki, belakangan sang sutradara handal itu dijanjikan bakal membuat proyek baru bersama Studio Ghibli.

Dilansir dari Variety, Kamis (7/8/2014), pengumuman itu disampaikan langsung oleh Toshio Suzuki selaku produser veteran Studio Ghibli sebagai konfirmasi ulang atas ucapannya di acara dokumenter Sunday TBS beberapa waktu lalu yang menyiratkan bahwa studio akan berhenti berproduksi.



"Ini adalah dugaan saya, tapi saya berpikir ini akan menjadi sesuatu yang pendek," ungkap Suzuki bermaksud menjelaskan bahwa Miyazaki sudah berbicara kepadanya mengenai proyek film pendek untuk Museum Ghibli di Mitaka, Tokyo.

Pada Kamis pagi kemarin, Toshio Suzuki muncul di acara Asa Ichi milik saluran NHK untuk mengklarifikasi pernyataan sebelumnya mengenai nasib studio yang kini sudah berusia 30 tahun.

Tanpa dijelaskan secara spesifik, Suzuki menyatakan, "Kami mengubah cara membuatnya (animasi). Kami ingin membuat sebuah perusahaan impian. Kami berpikir akan membuat sesuatu yang cocok dan tidak membuat apa yang tidak sesuai dengan kami."

"Kami mampu untuk mewujudkan (mimpi) sampai batas tertentu dan kami sangat senang akan hal itu. Tapi sekarang kami berada di suatu titik di mana kami harus berpikir mengenai apa yang akan kami lakukan selanjutnya," tukasnya.

Sebelumnya, pengumuman mengenai perombakan manajemen Studio Ghibli dari Toshio Suzuki sempat mendapat kesalahan penerjemahan dari sebuah blog yang membuat banyak media berasumsi bahwa hal itu menjadi akhir dari Studio Ghibli.(Rul/Feb)