Sukses

6 Artis Cantik Ini Ribut dengan Ibunya

Persoalannya ada yang memiliki masalah pribadi, namun ada juga yang dimulai dari masalah rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Berseteru dengan ibu yang melahirkan kita memang tidak pantas ditiru. Namun beberapa artis malah diketahui bersitegang dengan ibunda mereka. Ada yang memiliki masalah pribadi, namun ada juga yang dimulai dari masalah rumah tangga. Siapa saja artis-artis tersebut?


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kiki Fatmala

1. Kiki Fatmala

Artis Kiki Fatmala menjadi salah satu artis yang bersitegang dengan ibundanya. Tahun 2008 lalu, dengan ibunya, Farida Fatma, Kiki berseteru perihal pakaian Kiki yang kerap tampil seksi. Kiki memang dikenal sejak dulu sebagai artis bom seks dalam film-filmnya.

"Seperti dibicarakan di TV atau Koran ada banyak pencekalan karena pornografi. Bagaimana kalau itu terjadi pada anak saya. Pastikan saya turut malu," ujar Farida soal alasan mengapa baru sekarang ia melarang anaknya berpakaiann seksi.
Kiki pun sempat kaget dengan protes yang dilakukan oleh orangtuanya. Pasalnya, Kiki sudah terbiasa melakukannya saat bermain film.

"Kalau mau kritik boleh saja tapi ini kan filmnya saja belum keluar, aku sebagai anak tentu kecewa dan sedih," kata Kiki.

Farida Fatma juga pernah tiba-tiba mengamuk di kediaman anaknya. Ia mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan seorang ibu kepada anaknya; sumpah serapah dan hinaan. Dalam amukannya, Fatma juga sempat mengucapkan keinginannya untuk bunuh diri. "Biar saya bunuh diri, biar Kiki injak saya," teriaknya saat itu.

3 dari 7 halaman

2. Qory Sandioriva

2. Qory Sandioriva

Konflik keduanya berawal saat ibunda Qory, Fariawati menganggap anaknya telah dipengaruhi oleh seorang pria berinisial 'R'.  Qory dianggap telah diguna-guna sehingga perilaku Qory berubah dan kabur dari rumahnya.

"Saya merasa Qory dicuci otaknya dan dihipnotis. Saya akan bawa dia ke psikolog untuk diobati agar sadar kembali," tegasnya.

Namun, Qory enggan berkomentar tentang hal ini, malah ia terkejut “Saya tidak mengerti waktu itu kenapa ibu saya mengundang pers dan media untuk konferensi pers. Saya tidak tahu ada apa sebenarnya, dan ini akan saya selesaikan segera,” tandasnya.

4 dari 7 halaman

3. Arumi Bachsin

3. Arumi Bachsin

Perseteruan bermula saat Arumi kabur dari rumahnya sejak tanggal 10 Mei 2010, karena merasa dikekang oleh ibunya Maria Lilian Pesch. Kaburnya Arumi diperkuat oleh Arist Merdeka Sirait, yang waktu itu menjabat Sekjen Komnas Perlindungan Anak.

Selain tuntutan pekerjaan, Arumi diisukan akan dijodohkan oleh orangtuanya dengan pria yang usianya lebih tua.

Setelah konflik ini selesai pada tahun berikutnya, akhirnya Arumi pulang ke rumahnya kembali dan mengaku permasalah yang dihadapinya cukup berat. Namun ia mengaku tidak mengalami trauma yang berkepanjangan. "Nggak trauma dong. Setiap tahun pasti berat, karena setiap tahun pasti berbeda, tinggal bagaimana kita menghadapinya," ujarnya.

Arumi tercatat pernah dua kali kabur dari rumah. Alasannya, karena Arumi dikabarkan dilarang orangtuanya berpacaran dengan pesinetron asal Malaysia, Miller.


5 dari 7 halaman

4. Lyra Virna

4. Lyra Virna

Artis Lyra Virna juga digosipkan berseteru dengan ibunya. Sang ibu, Maria tidak setuju dengan pernikahan anaknya dengan lelaki bernama Eric Scada. Meski Lyra telah memberinya cucu, namun sikap dingin Maria tidak berubah.

Hal ini dibuktikan dengan kejadian saat Lyra melahirkan putri keduanya dan ibunya tidak mendampinginya.

Namun Eric membatah kabar itu. "Itu gosip, nggak benar kok. Itu cuma gosip belaka, hubungan kita masih harmonis. Mama nggak bisa menemani karena dia masih kurang sehat," kata Eric.

Tetapi, dengan berjalannya waktu, hati Maria yang beku mulai mencair. Dia pun sepakat untuk mengakhiri pertikaiannya dengan bintang sinetron dan presenter tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Juwita Bahar

5. Juwita Bahar

Yang satu ini kisahnya berawal saat Annisa Bahar membantah pernah menikah dengan Memo Sanjaya dan menghasilkan dua orang anak yakni Jelita dan Juwita. Annisa bahkan tak mengakui jika Juwita adalah anaknya. Hal ini kontan membuat Juwita sakit hati dan tak mau bertemu dengan Annisa.

Perseteruan ini membuat Annisa sedih dan menyesal telah tidak mengakui Juwita sebagai anaknya. Namun nasi sudah menjadi bubur, Juwita pun lebih memilih tinggal bersama dengan ayahnya, Memo Sanjaya.

Namun seiring dengan perjalanan waktu, hubungan keduanya akhirnya mencair. Juwita pun akhirnya mengakui jika Annisa adalah ibunya.


7 dari 7 halaman

6. Marshanda

6. Marshanda

Artis Marshanda mengaku jika dirinya dipasung oleh ibunya di sebuah rumah sakit. Hal ini kontan saja membuat keduanya berseteru. Marshanda bahkan mengancam akan melaporkan ibunya ke Polisi.

Jauh sebelum perseteruannya itu, Marshanda juga sempat berkonflik dengan ibunya, Rianti Sofyan. Hal ini dipicu karena ibunya tak setuju anaknya berhubungan dengan Ben. Sementara, Ben menyatakan tak tahu menahu tentang apa yang menjadi penyebab kisruh antara Marshanda dengan Riyanti. "Beneran saya nggak tahu, kata mahasiswa psikologi Universitas Pelita Harapan ini.
 
Wanita yang akrab disapa Caca ini pun mencari mediatornya. Dia memilih sahabat ibunya untuk membantunya menyelesaikan persoalan yang dihadapinya.

"Aku sering curhat ke sahabat mama dan dia berjanji akan membantu. Saya jadi lebih tenang,” tutur Caca.

Akhirnya, beberapa hari setelahnya, Caca mengaku konflik dengan bunda tercinta sudah mereda. Cacha mengaku, hubungannya dengan sang ibu yang kini telah kembali membaik, lantaran ada seseorang yang menjadi mediator di antara keduanya. "Sekarang sudah dalam tahap penyelesaian. Ada seseorang yang menjembatani. Tapi, aku nggak bisa bilang siapa orang itu. Yang pasti dia mengerti aku banget," ucap Marshanda.(Adt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.