Sukses

Disney Segera Buat Ulang Film Animasi Dumbo

Teknologi perfilman di Hollywod saat ini memungkinkan untuk membuat kisah Dumbo yang lebih realis.

Liputan6.com, Los Angeles Disney semakin giat menggali film-film klasik mereka untuk dibuat ulang bagi penonton baru.

Diwartakan Hollywood Reporter, Selasa (8/7/2014), saat ini Disney tengah mengembangkan untuk membuat ulang film animasi Dumbo rilisan 1941. Penulis franchise Transformers Ehren Kruger sudah dikontrak untuk menulis naskahnya. Film buat ulangnya akan berbentuk live-action alias diperankan orang hidup.

`Dumbo` versi animasi hanya berdurasi 64 menit—termasuk yang terpendek untuk ukuran feature film atau film panjang. Namun, hingga kini filmnya dikenang sebagai salah satu film animasi Disney yang paling disuka. `Dumbo` berkisah tentang gajah sirkus yang jadi bahan olok-olok memiliki kuping lebar. Saat ibundanya dikerangkeng karena melindunginya, hidup Dumbo berakhir di jalanan dengan seekor tikus yang menjadi sahabatnya. Tikus ini kemudian menanamkan keyakinan pada Dumbo, dengan bulu ajaib Dumbo bisa terbang.

Pembuat filmnya percaya, teknologi perfilman di Hollywod saat ini memungkinkan untuk membuat kisah Dumbo yang lebih realis. Disney juga membuktikan, mengangkat kisah klasik terbukti menguntungkan. Maleficent, yang merupakan versi lain dari film animasi Sleeping Beauty (1959) sukses besar meraup USD 630 juta dari seluruh dunia sejak rilis Mei kemarin. Sebelumnya, Disney sukses besar mendapat USD 1 miliar dari buat ulang Alice in Wonderland yang dibintangi Johnny Depp.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini