Sukses

Doraemon Bukan Robot Terkuat Pilihan Fans Anime

Jajak pendapat dari anime ini juga turut memperhitungkan urutan penilaian serta komentar yang disediakan.

Liputan6.com, Tokyo Baru-baru ini, situs Charapedia yang khusus membahas tentang karakter anime dan video game, baru saja mengadakan sebuah jajak pendapat mengenai siapa saja robot terkuat dari seluruh anime yang telah ada.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (26/6/2014), terlihat bahwa Doraemon turut dimasukkan ke dalam peringkat ini, mesipun tidak mampu menduduki posisi tertinggi.



Selain robot raksasa, peringkat ini juga mencakup beberapa jenis robot dalam anime yang bisa bertingkah layaknya manusia, seperti android, cyborg, hingga robot kucing.

Lalu robot mana saja yang paling sukses menjadi idola bagi para penggemarnya? Berikut daftar lengkap nama robot beserta judul-judul animenya:

1. Gurren Lagann (Tengen Toppa Gurren Lagann; 1.157 poin)
2. Doraemon (Doraemon; 660 poin)
3. Ideon (Densetsu Kyojin Ideon; 531 poin)
4. Turn A Gundam (Turn A Gundam; 336 poin)
5. Gunbuster (Gunbuster; 302 poin)
6. EVA Unit 01 (Neon Genesis Evangelion; 263 poin)
7. Gundam (Mobile Suit Gundam; 230 poin)
8. Gaogaigar (GaoGaiGar: King of the Braves; 222 poin)
9. Arale Norimaki (Dr. Slump; 215 poin)
10. Strike Freedom Gundam (Mobile Suit Gundam Seed Destiny; 213 poin)



Penghitungan Charapedia ini tak hanya diambil dari suara mentah, tetapi juga turut memperhitungkan penilaian serta komentar yang disediakan bagi para penggemar anime.

Pengambilan suara ini dilangsungkan pada 12 hingga 18 Juni 2014 yang hanya diikuti oleh 10 ribu orang member Charapedia serta anggota Facebooknya. Kebanyakan yang mengambil suara adalah pria dengan jumlah sebanyak 86,3 persen dan wanita sebanyak 77,5 persen. Usia pemilih mencakup belasan, 20an, hingga 30 tahun ke atas.

Karakter Robot Doraemon yang bisa mengeluarkan alat apa saja dari kantong ajaibnya, ternyata tidak mampu menarik popularitas di seluruh kalangan penggemar anime. Doraemon dikalahkan oleh Gurren Lagann yang di dalam anime memiliki ukuran robot terbesar hingga melebihi besar planet.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.