Sukses

Sepatu Shierly Rushworth Bakal Dipakai Lady Gaga dan Rihanna

Liputan6.com, Jakarta Lama menghilang, Shierly Rushworth rupanya tengah tekun belajar mendesain sepatu di luar negeri. Kini, Shierly siap mempromosikan produk sepatu hasil rancangannya yang diklaim memiliki kualitas internasional.

Bukan asal klaim tentunya. Meski merk LAFUGAbySH terbilang baru, produk milik Shierly tersebut telah menjajah pasar fashion di luar negeri. Sepatu merknya pun kini telah hadir di kota-kota besar mancanegara seperti Dubai (Uni Emirat Arab), London (Inggris) hingga ke Paris (Prancis).

"Kalau untuk di Indonesia baru di-launching bulan depan. Karena aku pengin kenalkan dulu bahwa produk Indonesia bisa diterima di luar negeri," ujar Shierly membuka obrolan, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sejak kecil, finalis VJ MTV 2008 itu memang hobi dengan sepatu. Maka tak heran, ia pun begitu berimprovisasi dalam melahirkan karya-karyanya.

"Sepatu aku ini heels-nya tinggi-tinggi dan beda. Mungkin kalau dilihat orang akan takut pakai sepatu ini. Tapi kalau sudah dipakai, itu rasanya nyaman banget," sambung bintang film Cinlok ini sambil berpromosi.

Sepatu yang dijual Shierly harganya bervariasi. Ada yang berbahan emas 18 karat seharga Rp40 juta. Namun ada juga sepatu-sepatu dengan harga Rp2-3 juta. "Yang pasti, nggak semahal merk-merk sepatu ternama," kata Shierly, yang juga membintangi film  In the Name of Love

Selain menjual sepatu, ada misi lain yang ingin dicapai Shierly untuk produk sepatunya. Patut diacungi jempol, karena lewat sepatunya, Shirely ingin nama Indonesia bisa mendunia.

"Ini bahannya dari Indonesia semua. Ada yang tanya, 'apa ini dari Italia'. Nggak kok, ini semua bahannya dari Garut. Ini bahan dari Indonesia semua. Aku pengin produk Indonesia go international. Aku bangga bahwa produk indonesia bisa diterima di luar. Kulit dari Garut bisa mendunia," ujar Shierly yang mengaku mempekerjakan 60 pekerja untuk produk sepatunya.

Untuk lebih memperkenalkan produknya ke pasar internasional, Shierly akan mendapuk musisi top dunia seperti Lady Gaga dan Rihanna untuk memperkenalkan produknya. Untuk di Indonesia sendiri, Shierly akan menggaet penyanyi ternama Agnes Monica dan Indah Dewi Pertiwi.

"Belum ada bintang terkenal yang pakai produk aku. Tapi target Lady Gaga sama Rihanna. Aku sudah ke arah sana. Terakhir ke New York sudah obeservasi," kata Shierly.

Meski nama fashion dari Indonesia belum mendunia, namun Shierly malah melihat kalau produk dari Indonesia justru banyak diminati orang asing.

"Banyak banget desainer Indonesia yang punya nama di luar negeri. Makanya saya bangga karena produk Indonesia diakui. Di sini orang kita kurang bangga dengan produk sendiri. Kalau di luar, meski produk mereka kecil tapi tetap bangga," tutur Shierly.

Selain Shierly, artis lain yang mampu merancang sepatu dan dan diterima pasar internasional adalah Vicky Shu. Sepatu rancangan Vicky konon dipakai selebriti dunia seperti Lenka, Ashley Tisdale dan Kelly Osbourne.(Fei/Des)