Sukses

Raditya Dika Umumkan Malam Minggu Miko Versi Layar Lebar

Versi layar lebar `Malam Minggu Miko` akan menjadi film kedua yang disutradarai sendiri oleh Raditya Dika.

Liputan6.com, Jakarta Raditya Dika tak henti berkreasi menggarap film layar lebar. Film-filmnya sukses di bioskop. Hal ini membuatnya makin sering bikin film.

Lewat akun Twiter-nya, Senin (2/6/2014) malam, Dika, sapaannya, mengumumkan proyek film barunya. "Film berikutnya yg gue tulis dan sutradarai," kata Dika sambil mengunggah teaser poster film berjudul Malam Minggu Miko Movie. Poster yang diunggah itu juga memberi keterangan "Hanya di bioskop 11 September 2014."

Pada beberapa postingan berikutnya, Dika mengunggah poster-poster teaser lainnya bergambar karakter-karakter dari `Malam Minggu Miko Movie`. Di poster-poster itu terdapat wajah Miko, Rian, Anca, dan Dovi. Keempatnya adalah karakter utama dari serial Malam Minggu Miko di TV.

`Malam Minggu Miko` adalah serial komedi hasil kreasi Dika. Awalnya, serial ini diunggah Dika di Youtube sebagai webisode. Kompas TV kemudian membeli hak siarnya dan menayangkannya juga di TV.

Versi layar lebar `Malam Minggu Miko` akan menjadi film kedua yang disutradarai sendiri oleh Dika. Tahun ini juga ia menyutradarai Marmut Merah Jambu. Film tersebut terbilang salah satu film laris. Hingga saat ini film itu telah mengumpulkan 626 ribu penonton. Sebagai aktor, Dika sudah main lima film dari 2009 yang hampir semuanya diangkat dari buku-bukunya. [baca: Sukses Marmut Merah Jambu dan Raditya Dika Effect] (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini