Sukses

Endang Kurnia Sebut Frans D Academy Finalis Tangguh

Endang Kurnia mengatakan Frans D'Academy sebagai finalis yang mampu menerjang badai. Dirinya pun menyukai warna voakl yang dimiliki Frans.

Liputan6.com, Jakarta Frans D'Academy berduet dengan salah satu pedangdut senior tanah air Endang kurnia di babak konser final tiga besar D'Academy Indosiar. Mereka menyanyikan lagu Duit yang merupakan lagu ciptaan Endang kurnia sendiri.

Di atas panggung usai duet, Endang Kurnia mengatakan Frans D'Academy adalah finalis yang sanggup menerjang badai. "Komentar pedas dari juri harus ditelan," ucap Endang di belakang panggung studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat malam (23/5/2014).

Memang semua finalis, tidak terkecuali Frans, telah banyak mendapatkan komentar pedas dari para dewan juri. Bagi Endang, kontestan asal Lubuklinggau tersebut memiliki warna tersendiri dalam vokalnya.

"Frans mengimbangi saya, saya sudah bilang nggak usah ikutin saya, tapi saya bangga, Frans berusaha, walaupun sebenarnya ia terpancing karena digandengkan dengan saya," tutur pencipta lagu Mbah Dukun tersebut.

Frans D'Academy sendiri mengakui sebelum tampil bersama Endang telah memberikan nasihat kepadanya. "Frans sih nggak ngikutin karakter Kang Endang, cuma ada penekanan saja dilagunya," ucap Frans.

Endang Kurnia juga mengatakan dengan adanya D'Academy telah membuat musik dangdut yang sempat tertidur, namun bangun kembali. "Sangat bermanfaat untuk pegawai-pegawai dangdutnya sendiri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.