Sukses

Demi Penampilan, Band Repvblik Siapkan Dana Khusus

Bagi personel band Repvblik, musik tak hanya soal lirik dan lagu yang dinyanyikan di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Musik tak hanya soal lirik dan lagu yang dinyanyikan di atas panggung. Bagi Ruri (vokal), Hexa (gitar), Lafi (bass), Tyar (keyboard), Chiel (drum) dan Ei (gitar) yang tergabung dalam band Repvblik, musik juga termasuk penampilan saat berada di atas pentas. Tak ayal, band yang bermarkas di Bogor, Jawa Barat ini selalu menyiapkan bujet khusus agar tampil maksimal.

Dari sisi pakaian misalnya. Ruri mengaku tak segan-segan membeli baju ataupun jaket dari luar negeri. "Kalau untuk nyanyi kami nggak pengin yang biasa. Kami pengin maksimal. Kami combine yang formal dan casual. Kayak misalnya jaket, saya beli harganya Rp 3 juta lebih, ini merk dari luar," kata Ruri di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (21/5/2014).

Ruri menjelaskan, setiap personel band Repvblik selalu meluangkan waktu untuk berbelanja kostum. Setidaknya, dalam satu tahun mereka bisa shopping hingga enam kali. Alhasil, gaya berpakaian mereka selalu segar ketika berhadapan dengan penggemar.

Tak hanya urusan penampilan, Ruri juga menyiapkan dana khusus untuk membeli microphone. Sebagai vokalis, ia sadar betul bahwa kualitas suara lah yang membuat para penggemar jatuh cinta dengan band ini. Ruri tak tanggung-tanggung merogoh kocek dalam untuk beli mic.

"Saya punya stand mic dua. Yang pertama yang paling berkesan di awal Repvblik terbentuk. Lalu ada mic yang saya beli merk Seinheiser, itu harganya Rp 48 juta," jelas Ruri.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini