Sukses

Manga Bertema Monster dan Vampir Hipnotis Pembaca New York

Monster Musume edisi ke-tiga menjadi judul pilihan para pembaca Amerika jika melihat peringkat manga New York Times.

Liputan6.com, New York Para pembaca manga di Amerika Serikat baru saja memilih Monster Musume edisi ke-tiga sebagai judul yang menjadi pilihan mereka. Tema kisah cinta antara monster wanita dan pria manusia itu, ternyata bisa sangat ampuh untuk laris di Negeri Paman Sam hingga duduk di puncak tangga New York Times.

Nyaris menyusul Monster Musume, manga Vampire Knight edisi ke-18 karya Matsuri Hino kini juga sedang laris di kalangan pembaca manga Amerika Serikat. Serial cantik ini memang lebih cocok untuk para wanita muda, namun rupanya kalangan pria pun banyak yang membacanya.

Attack on Titan yang sudah mencapai edisi ke-12 di Amerika, berdiri di posisi ke-tiga disusul dengan manga baru Pokemon dan Naruto yang sedang menarik minat anak-anak serta remaja Amerika.

Berikut daftar 10 manga terlaris versi New York Times untuk penjualan awal pekan lalu (4 hingga 10 Mei 2014), seperti diwartakan Anime News Network (16/5/2014):

1. Monster Musume 3 - OKAYADO (1 pekan)
2. Vampire Knight 18 - Matsuri Hino (1 pekan)
3. Attack on Titan 12 - Hajime Isayama (2 pekan)
4. Pokemon Adventures: Ruby and Sapphire 22 - Cerita: Hidenori Kusaka / Ilustrasi: Satoshi Yamamoto (1 pekan)
5. Attack on Titan 1 - Hajime Isayama (48 pekan)
6. Naruto 65 - Masashi Kishimoto (6 pekan)
7. Nisekoi: False Lovet 3 - Naoshi Komi (1 pekan)
8. Wolf Children: Ame & Yuki - Pencipta asli: Mamoru Hosoda/ Ilustrasi: Yu/ Desain Karakter Asli: Yoshiyuki Sadamoto (6 pekan)
9. Attack on Titan 3 - Hajime Isayama (20 pekan)
10. Attack on Titan 10 - Hajime Isayama (10 pekan)

Jika diperhatikan seksama, Attack on Titan menguasai tangga New York Times dengan empat jilid yang ada di dalamnya. Bahkan, jilid pertamanya pun masih bercokol di 10 besar dan mencapai 48 pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini