Sukses

Frans D Academy Harus Lakukan Ini Jika Mau Juara

Ada poin yang harus diperhatikan Frans D'Academy yakni menjaga kesehatannya agar tidak kehilangan fokus dan berakibat lupa lirik.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Dangdut Academy Indosiar semakin ketat, pasalnya ajang pencarian penyanyi dangdut bakat tanah air ini tinggal menyisakan 3 finalis. Salah satu finalis tersebut adalah Frans D'Academy. Ada poin yang harus diperhatikan finalis asal Sumatera Selatan tersebut jika ingin menjadi juara.

Joel Kriwil merupakan tokoh penting dibalik keberhasilan para kontestan mengungkapkan pandangannya kepada tim Liputan6.com untuk kesuksesan Frans D'Academy. Menurutnya, Frans harus menjaga kesehatannya agar tidak mudah kelelahan.

"Frans itu sangat potensial dan memiliki banyak bakat. Namun satu hal yang disayangkan, dirinya sering tidak fokus. Toh nyatanya hal tersebut terbukti. Ketika di lelah, dia akan kehilangan fokus," ungkap Joel Kriwil saat ditemui di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (14/5/2014).

Memang beberapa penampilan Frans sebelumnya sempat lupa lirik. Hal tersebut pun sangat disayangkan oleh Joel Kriwil. Bagi Joel, seorang penyanyi layaknya atlet yang membutuhkan waktu untuk istirahat.

"Penyanyi bagiku seperti atlet, harus sempatkan waktu untuk istirahat, harus tidur. Frans itu penangkapannya cepat, cuma heemmm fisiknya parah," tuturnya.

Selain itu, guru vokal D'academy tersebut mengatakan Frans harus mengubah kebiasaannya tersebut agar dapat menjuarai ajang pencarian bakat penyanyi dangdut itu. "Entah itu karena apa, bisa jadi karena pola hidup. Penyanyi sekelas diva pun dimana-mana membutuhkan waktu untuk istirahat untuk mengembalikan fokusnya," tutup Joel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini