Sukses

Mike Mohede Jadi Guru Vokal

Liputan6.com, Jakarta Musisi Mike Mohede memiliki aktifitas baru selain penyanyi yakni dengan menjadi guru sekolah musik. Sebagai mantan jawara ajang pencarian bakat, Mike mengajar teknik bernyanyi dan mengolah vokal.

"Ini dunia baru buat saya. Saya sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan ini dengan menjadi guru vokal. Sebelumnya saya juga pernah sempat ngajarin beberapa saudara, tapi dengan terlibat di sini saya bisa mengembangkan kemampuan saya," kata Mike saat syukuran sekolah musik 'Kita Anak Negeri' di Jl Juanda, Depok, Sabtu (9/5/2014).

Diakui oleh Mike jika dirinya memang sudah sejak lama tertarik dengan dunia mengajar. Menurutnya, hal ini dikarenakan dirinya bisa berbagi dengan orang-orang mengenai ilmu mengolah vokal.

"Saya memang tertarik dengan bidang mengajar, kesempatan yang saya dapat bisa dibagi yang lain. Kalau soal biaya yang biasanya mahal, memang terdengar klise, namun dengan lembaga ini kita bisa, intinya lebih kepada komunitas, kita ada kerinduan untuk merangkul musisi lain, dan kalau ada yang mau belajar bisa tanpa ada dipungut biaya," ujar Mike.

Meski terbilang bukan musisi senior untuk berbagi ilmu, Mike menegaskan jika dirinya tidak terlalu terbebani dalam mengajar. "Nggak ya, ini merupakan tantangan, kan selama ini saya belajar. Nah di sini diberikan tanggung jawab baru, dan saya nggak mau hanya memberi, disini pun saya belajar," ujarnya.

Lalu apakah dengan mengajar seperti ini Mike mendapatkan bayaran yang tinggi? "Kalau honor janganlah, nggak enak, karena patoknya tidak harus berdasarkan materi, karena musik itu adalah kepuasan, kalau pun kita bisa berbagi ilmu dan dia bisa lebih baik menurut aku itu bentuk kepuasaan. Jadi nggak harus lebih sisi bisnis," pungkasnya.

Selain Mike Mohede, pianis Indonesia yang menetap di Spanyol Ananda Sukarlan juga ikut sebagai salah satu pengajar. Beberapa musisi yang handal dalam menggunakan alat musik juga ikut berperan di sekolah yang memiliki visi mencerdaskan bangsa ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS