Sukses

Dona D Academy Ditantang Nyanyi Lagu Melayu

Dona D'Academy sudah terbiasa dengan aliran rock dangdutnya, namun kali ini ia ditantang menyanyikan salah satu lagu melayu.

Liputan6.com, Jakarta Jika biasanya Dona D'Academy bernyanyi dialiran rock dangdut, kali ini dirinya mendapat tantangan yang mengharuskannya bernyanyi lagu melayu. Biduanita asal Tulungagung tersebut mengaku dalam menyanyikan lagu melayu butuh penghayatan yang lebih.

"Kalau dangdut biasa, Dona masih sanggup, tapi kalo melayu itu kan butuh penghayatan dan hikmat. Dona berusaha mengerti isi lagu agar nanti penghayatannya dapat dan berharap yang menonton bisa terbawa," ujarnya saat dijumpai di Asrama D'Academy, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (24/4/2014).

Pada penampilannya di malam konser babak enam besar besok, Jumat (25/4/2014), Dona akan membawakan lagu Surga Ditelapak Kaki Ibu yang dipopulerkan oleh Ikke Nurjanah. Salah satu inspirasi yang membuat kontestan berusia 18 tahun yakin dapat menghayati lagu tersebut adalah almarhumah ibunya.

"Lagu ini PR (Pekerjaan Rumah) banget buat Dona. Kalau latihan lagu itu sih Dona suka nangis, soalnya keinget sama ibu," ungkapnya.

Dona juga mengungkapkan menjadi juara di D'Academy tidak mudah. Hal itu karena, diakui Dona, semua kontestan lain mempunyai kelebihan masing-masing. "Enam besar kuat semua, mereka punya ciri khas karakter masing-masing, tinggal nasib yang berbicara," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.