Sukses

Aty D Academy Suka Mabuk Perjalanan

Memiliki tubuh besar bukan berarti selalu sehat. Aty D'Academy tetap menjaga kesehatannya, tidak terkecuali saat dirinya mabuk perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki badan besar bukan berarti membuat Aty D'Academy selalu sehat. Dirinya tetap harus berjaga-jaga agar kondisi tubuhnya bisa tetap fit. Sebagai finalis D'Academy Indosiar yang memiliki banyak kegiatan, biduanita asal kepulauan Selayar itu harus selalu membawa kotak obat didalam tasnya.

Aty mengungkapkan bahwa obat-obatan tersebut ia bawa dari kampung halamannya yang memang sengaja diberikan oleh kakak kandungnya, Rahmawati (35) yang bekerja di Rumah Sakit Haji, Makassar. Namun, kakaknya tersebut bukanlah seorang dokter.

"Di sana (rumah sakit) kakak bergaul dengan orang farmasi, jadi mengerti obat-obatan. Ini ada antibiotik, obat sakit kepala, vitamin dan anti mabuk," ujar Aty saat ditemui di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).

Kontestan yang dikenal humoris ini ternyata suka mabuk perjalanan. Bahkan mencium wangi pengharum mobil saja Aty bisa pusing.

"Kalau saya sudah merasa tidak enak, saya minum obat ini, jadi kita tidak kasih susah orang di sini," ungkapnya dengan logat Selayar yang kental.

Selain obat-obatan, biduanita itu juga biasanya selalu membawa keris kecil warisan nenek moyangnya. Aty mengaku sejak kecil keris tersebut selalu ia bawa kemanapun dirinya pergi. Kerisnya itu berbentuk seperti ular. "Tapi entah kemana keris itu hilang, biasanya selalu saya bawa, saya kan pendekar dari selayar," candanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini