Sukses

Album `G I R L` Bentuk Dedikasi Pharrell Williams untuk Perempuan

Pharrell Williams berbicara tentang perempuan dalam album solo keduanya.

Liputan6.com, Los Angeles Belum lama ini, penyanyi asal Amerika Pharrell Williams mengeluarkan album solo keduanya bertajuk G I R L. Dalam albumnya tersebut, Pharrell berbicara tentang kesetaraan perempuan yang ada di dunia.

Pelantun lagu Happy ini juga menjelaskan tentang sebuah visi dalam album 'G I R L' dimana dirinya mendedikasikan untuk seluruh perempuan dimana pun mereka berada.

"Seketika saya tahu kalau apa yang selama ini saya inginkan adalah memberikan kembali sebuah demografi yang telah diberikan untuk saya dan juga keluarga saya lebih dari 20 tahun. Dan itu adalah perempuan," katanya dikutip dari Female First, Minggu (13/4/2014).

Judul album 'G I R L' ditulis dengan menggunakan huruf kapital dan dibuat spasi antar huruf satu dengan yang lain. Ternyata Pharrell punya alasan sendiri kenapa dibuat seperti itu.

"Saya ingin ketika orang membaca huruf tersebut ada sesuatu yang berbeda di setiap hurufnya, hal itu akan membuat saya cukup beruntung menulis tentang itu (perempuan). Aku ingin kata itu lebih besar dari kata apa pun di setiap paragraf lagu yang ada," jelas Pharrell.

Beberapa lagu yang ada di album 'G I R L' diantaranya berjudul Marilyn Monroe, It Girl, Come Get it, dan juga I Know Who You Are. Pharell juga mengajak penyanyi perempuan yakni Miley Cyrus dan Alicia Keys untuk menyanyikan hits dalam albumnya tersebut.

Memang, ini bukan kali pertama Pharell Williams menggandeng musisi untuk bekerja sama dengannya. Di album pertamanya yang dirilis 2006 lalu, penyanyi berusia 41 tahun tersebut juga pernah mengajak sederet musisi, seperti Gwen Stefani dan Kanye West.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini