Sukses

UGB Hanya Gaji Karyawan Rp 1,6 Juta Per Bulan

Padahal, diakui Yunita penghasilan mantan suami Puput Melati itu bisa mencapai Rp 400 juta per hari.

Liputan6.com, Jakarta Mantan karyawan keuangan Ustad Guntur Bumi (UGB), Yunita Suwardani mengaku digaji rendah oleh UGB. Selama empat tahun bekerja, cewek kelahiran 10 Oktober 1993 ini hanya mendapat gaji Rp 1,6 juta. Padahal, diakui Yunita penghasilan mantan suami Puput Melati itu bisa mencapai Rp 400 juta per hari.

"Dia penghasilan Rp 100 juta per hari itu di satu cabang. Dia ada empat cabang di Jakarta, Semarang, Bandung dan Bali. Saya hanya terima gaji Rp 1,6 per bulannya," ujar Yunita saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (4/4/2014).

Jika target terpenuhi (satu hari Rp 100 juta), mantan tim pemburu hantu itu sering memberikan imbalan pada Yunita. "Kadang dikasih uang jajan Rp 100-200 ribu kalau target terpenuhi," ucapnya.

Yunita menilai, penghasilan yang diterimanya tak sesuai dengan keuntungan yang diperoleh oleh UGB. Pasalnya, selama Ramadan, untuk satu cabang ia bisa mendapat omzet Rp 6 miliar sebulan.

"Iya, apalagi kalau Ramadan, dia bisa dapat Rp 6 miliar," tukas cewek yang dipekerjakan UGB saat masih berusia 16 tahun.

Seperti diketahui, Yunita merupakan seorang mantan karyawan di pengobatan UGB. Cewek 21 tahun ini mengaku tahu adanya penyimpangan yang dilakukan UGB selama melakoni praktik pengobatan alternatif.

Tak hanya diduga melakukan penipuan dan pencabulan, pemilik nama Susilo Wibowo itu juga disebut-sebut telah melakukan kekerasan terhadap pegawainya jika tidak mencapai target pemasukan Rp 100 juta sehari. Pada 30 Maret 2014, Yunita beserta kuasa hukumnya telah melaporkan UGB ke Polda Metro Jaya dengan dugaan melanggar pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini