Sukses

Alika Cover Lagu Adele dan Bruno Mars Jadi Keroncong

Alika menyanyikan lagu Someone Like You dan Grenade dengan luwes lewat balutan musik yang kental nuansa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Alika memberi kejutan saat tampil di acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/3/2014) malam. Dalam kesempatan itu, Alika menyanyikan kembali (cover) lagu milik Adele dan Bruno Mars ke dalam versi keroncong.

Alika menyanyikan lagu Someone Like You dan Grenade dengan luwes lewat balutan musik yang kental nuansa Indonesia. Ia pun tak menyangka diberi kepercayaan untuk menyanyikan lagu tersebut dalam versi yang berbeda.

"Karena lagunya lebih Indonesia dengan musik keroncong gitu, tentu aku nyanyinya juga nggak bisa sembarangan. Waktu latihan pun aku dengarkan berulang-ulang," ucap Alika ditemui usai manggung.

Mantan personel girlband Princess ini menyebut kalau menyanyi dengan musik keroncong membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Ia harus mampu menampilkan cengkok keroncong dalam setiap lagu yang dinyanyikannya.

"Intonasinya lagunya sih sebenarnya tetap sama, cuma musiknya dibuat beda. Waktu pertama kali aku dengarkan minus one-nya itu sampai berkali-kali biar terbiasa (menyanyi keroncong)," urai dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini