Sukses

Bocoran Paling Menyakitkan dari Episode Akhir The Walking Dead

Scott M. Grimple menjanjikan sebuah tanda tanya terbesar sepanjang sejarah The Walking Dead.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang final musim keempat The Walking Dead yang hanya tinggal tiga hari saja, sang showrunner, Scott M. Grimple menyebutkan sebuah petunjuk yang sebenarnya malah membuat para penggemar semakin was-was.

Pasalnya, dikutip dari harian Ace Showbiz, Jumat (28/3/2014), Grimple menjanjikan sebuah tanda tanya terbesar sepanjang sejarah The Walking Dead. Dan bisa jadi, apa yang diucapkan Grimple ini terkait dengan Terminus yang menjadi tujuan akhir dari para karakter utama.

"Saya yakin orang-orang akan heboh dengan akhir cerita ini. Rasa penasaran yang disuguhkan di akhir musim keempat akan membuat penantian musim kelima terasa begitu lama dan menyiksa." ucapnya.

Beruntung, ketika berbicara tentang Beth, Grimple sedikit memberi kelegaan. "Kami akan mengembalikan Beth kepada kalian." tutup Grimple. Diketahui, bertajuk 'A', episode final dari The Walking Dead akan ditayangkan pada 30 Maret 2014 mendatang di stasiunn televisi AMC.

Menyimak perjalanan ceritanya, musim keempat sendiri dimulai dengan pertempuran antara Rick dengan sang musuh Governor (David Morrissey) yang belakangan kembali memiliki pengikut setia. Meski pada akhirnya si mata satu tersebut tewas, namun kehancuran penjara yang selama ini jadi tempat perlindungan Rick dan kawan - kawan memaksa mereka melarikan diri dan terpisah - pisah akibat kejaran para walkers.

Kontan, setelah episode ini berjalan, lanjutan-lanjutan yang ada berfokus pada perjuangan mereka untuk saling menemukan. Hal ini pun mengarah pada Terminus yang papan pengumumannya hampir terletak di mana - mana.

Uniknya, kalau sedikit menyangkutkan cerita ini pada versi komiknya, dapat diketahui kalau Terminus bukanlah tujuan yang baik bagi mereka. Pasalnya, meski diisi oleh kaum manusia, rata-rata dari mereka adalah kaum Hunters yang terkenal sebagai kanibal alias pemangsa manusia.

Lantas, jika melihat episode ke-15 dimana hampir semua karakter mengarah ke Terminus, dapat diramalkan kalau episode finalnya bakal berakhir dengan banyak darah. Dan bahayanya, sesuai watak Grimple yang terlihat begitu ringan dalam mematikan karakter utamanya, bisa jadi kalau apa yang ditakutkan fans selama ini akan menjadi kenyataan.

"Ini akan sangat bagus. Kita menonton The Walking Dead bukan untuk mencari happy endings." tulis The Daily Beast dalam salah satu ulasannya.

Tampil sebagai pengganti Frank Darabount dan Glen Mazzara, Scott M. Grimple benar - benar menyuguhkan The Walking Dead dalam alur yang berbeda. Bahkan, demi klimaksnya nanti, Grimple nekat melawan versi komik untuk dapat mematikan beberapa karakter utama lagi dengan cara yang lebih parah.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada clue lagi mengenai korban berikutnya. "Ini akan menjadi hal yang sangat mencekam dan mengejutkan. Semua karakter yang kalian gemari tidak ada dalam posisi aman. Semua bisa mati sewaktu-waktu." pungkas Grimple kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.