Sukses

Bintang Film Avatar Terlibat Pendakian Ganas di Everest

Everest menjadi proyek film keempat Sam Worthington yang sedang dalam masa penggarapan.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Aktor Sam Worthington yang sempat sukses berkat film Avatar (2009), baru saja dilibatkan dalam film bertema bencana yang berjudul Everest. Ia telah resmi masuk bersama aktris senior Robin Wright.

Everest menjadi proyek film keempat Sam yang sedang dalam masa penggarapan setelah Paper Planes, Kidnapping Freddy Heineken, dan Thunder Run. Belakangan, ia baru saja terlibat dalam film laga bertajuk Sabotage.

Aktris Robin Wright lebih terkenal sebagai sosok Claire Underwood dalam serial drama House of Cards. Ia juga pernah tampil dalam The Girl with the Dragon Tattoo, Beowulf, dan Moneyball.

Digarap oleh sutradara Baltasar Kormakur yang mengarahkan film 2 Guns, Everest menggubah sebuah novel memoir bertajuk 'Into Thin Air' untuk dijadikan dasar ceritanya. Naskah Everest ditulis oleh Mark Medoff dan Simon Beaufoy.

Bintang utama film ini antara lain adalah Jason Clarke, Josh Brolin, John Hawkes, dan Jake Gyllenhaal. Mereka dikabarkan nekat melakoni adegan-adegan berbahaya di tengah cuaca yang sangat ekstrim.

Everest sendiri dibuat berdasarkan kisah nyata dari dua ekspedisi nahas ke puncak tertinggi yang terletak di pegunungan Himalaya. Dalam ekspedisi ini, delapan orang tercatat tewas karena terjebak dalam badai salju.

Everest dikabarkan sudah menjalani proses syuting di Nepal dan Islandia. Rencananya, lokasi syuting turut diambil di Roma dan Inggris. Film ini dijadwalkan untuk rilis pada 18 September 2015 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini