Sukses

Penyanyi Jepang Berdarah Indonesia Bakal Ramaikan Ennichisai 2014

Suasana Tokyo bakal kembali mengerumuni Jakarta di gelar budaya Jepang bertema Ennichisai 2014 dengan penampilan khusus dari Amour MiCo.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta festival budaya Jepang di Jakarta sebentar lagi bisa mengunjungi gelar kesenian dan kuliner bertema Ennichisai 2014 yang bertempat di area Little Tokyo Blok M pada 24-25 Mei 2014.

Pertunjukan kesenian dalam event Ennichisai kali ini, turut menampilkan sesi budaya pop jepang seperti cosplay dan pertunjukan musik modern sepanjang acara. Berbagai artis dan komunitas yang cukup berpengalaman pun bakal turut serta dalam meramaikan event.

Khusus untuk tahun ini, para penggemar musik akan kedatangan seorang penyanyi Jepang berdarah Indonesia, Amour MiCo. Ia berencana merilis mini-album perdana yang berada di bawah bendera label Pony Canyon pada 23 April 2014 mendatang dengan judul MiCopedia.

Diketahui, Amour MiCo memiliki bakat lain sebagai seorang DJ, pianis, serta penari. Ia juga berhasil merebut hati para pelaku industri fashion di seluruh dunia. Single debutnya yang berjudul Chaos sudah diunggah di situs YouTube oleh akun Pony Canyon.

Selain Amour MiCo, turut hadir juga grup musik Saga yang beranggotakan Ramy dan Kevin. Ramy yang berasal dari Korea, serta Kevin yang datang dari China, memiliki produser bernama Rio yang memiliki darah Jepang asli. Saga dikenal dalam mengisi soundtrack anime Initial D dan Viewtiful Joe.

Turut dihadirkannya penampilan dari REDSHiFT dan VOCAPOST, serta 'Anisong Karaoke Contest' yang menawarkan tiket liburan ke Jepang, menjadi beberapa agenda seru lainnya dalam event ini.

Pecinta cosplay juga akan menikmati kompetisi bertema CLAS:H. yang merupakan agenda pemilihan cosplayer untuk disaring di Indonesia Cosplay Grand Prix, agar bisa mewakili Indonesia hingga berdiri di ajang World Cosplay Summit.

Tema baru yang diusung tahun ini, adalah 'It's Time to Jump!'. Acara yang tergolong rutin ini, selalu mendapat dukungan penuh dari Blok M Estate Management dan Ennichisai Blok M Team. Biasanya, event ini selalu menarik sekitar 200 ribu pengunjung setiap tahun. Setelah memasuki area, semua yang datang bisa melihat hiasan berupa lampion Jepang di segala penjuru.

Terdapat sekitar 150 gerai makanan yang tersedia serta berbagai macam produk lainnya setiap kali event ini diselenggarakan. Selain itu, pertunjukan kesenian tradisional yang cukup banyak diperagakan oleh orang Jepang, menjadi daya tarik tersendiri bagi acara ini.

Satu lagi perbedaan event tahun ini dengan yang sebelumnya, Ennichisai 2014 bakal mengadakan Lomba Lari Estafet yang turut bekerjasama dengan beberapa media Jepang dan nasional. Tujuannya sendiri adalah untuk mempererat persahabatan para pesertanya.

Rencananya, festival kembang api akan menjadi suguhan penutupnya. Bagi yang penasaran dengan kemeriahan acara ini, bisa langsung mengunjungi situs resmi Ennichisai 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.