Sukses

Beniqno Kecewa dengan Penampilan Tutha D'Academy

Tutha kontestan D'Academy tampil cantik dengan balutan baju dan rok balet bernuansa pink.

Liputan6.com, Jakarta - Tutha menutup konser Wild Card Dangdut Academy, Jumat (7/3/2014), dengan menampilkan lagu Cinta Satu Menit yang dipopulerkan oleh Zaskia Gotik. Namun, penampilan perempuan kelahiran 25 tahun silam tersebut mengecewakan Beniqno Aquino, salah satu juri D'Academy.

"Ini malam penentuan, sayang banget kamu tidak mengeluarkan kemampuan kamu," komentar Beniqno untuk Tutha yang memiliki nama panjang Tuti Putri Armys. "Saya ga mau kamu seperti penyanyi aslinya," tambah Beni.

Begitu pula dengan Inul Daratista yang menangkap hal serupa. "Suaramu ada ciri khas, enak. Tapi enak saja tidak cukup, untuk menjadi penyanyi dangdut profesional harus bisa mengeluarkan karakter sendiri, nggak usah ikutin karakter orang lain," saran Inul selaku juri D'Academy.

Menurut Inul, lagu yang dibawakan oleh Tutha sangat mudah, tetapi terdengar datar ketika Tutha yang menyanyikan. Hal tersebut juga disampaikan oleh Erie Susan yang juga menjadi Juri D'Academy.

"Karakter suaramu tidak saya lihat malam ini. Karakter yang mau saya lihat tidak keluar," cetus Erie Susan tambah pelantun tembang Laguku tersebut. 

Pada malam konser Wild Card sebelumnya, Rabu (5/3/2014), Tutha membawakan lagu Buaya Buntung yang dipopulerkan Inul Daratista. Tutha pun tampil begitu enerjik. (Fan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini