Sukses

Anne J Cotto dan Mantan Suami Berebut Harta Gono-gini

Meski sudah bercerai sejak Mei 2013 lalu, masalah belum selesai buat Anne J Cotto. Anne dan mantan kini berebut harta gono-gini

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah bercerai sejak Mei 2013 lalu, masalah belum selesai buat Anne J Cotto. Pasalnya, sang mantan suami Mark Janus, menggugat Anne atas harta gono-gini.

Dalam gugatannya, Mark meminta jatah atas rumah, tanah dan satu unit apartemen di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan. Namun, menurut Anne, sebagian besar dari harta tersebut sudah dimilikinya sejak sebelum menikah.

"Rumah saya beli sebelum nikah. Tanah di sebelah rumah, juga sebelum menikah. Hanya Satu unit apartemen setelah menikah, itu juga punya saya," kata Anne di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2014).

Yang bikin Anne heran, kenapa Mark berani menuntut harta padahal sejak awal sudah ada perjanjian pra nikah yang berisi pemisahan harta antara suami dan istri. Jelas saja, Anne keberatan dengan permintaan pria asal Amerika Serikat itu.

"Jelas keberatan. Karena kami punya perjanjian pra nikah tercatat di KUA tempat Anne nikah," timpal kuasa hukum Anne, Ibnu Ali Tindri.

"Lagipula tidak ada harta campuran waktu mereka berdua menikah karena sudah ada perjanjian pra nikah. Jadi setelah menikah harta dipisahkan juga. Dalam klasul perjanjian harta sebelum dan sesudah menikah tetap dipisah," jelas Ibnu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini