Sukses

Berambisi Kuasai Pasar, Antam Rambah Pasar China

Antam memperkirakan China akan menjadi pemimpin pasar dunia

Berniat memanfaatkan potensi yang cukup besar, PT Aneka Tambang (Persero) berencana membuka kantor cabang di Shanghai, China. Aksinya ini diharapkan bisa mewujudkan mimpi perusahaan menguasai pasar di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Direktur Utama PT Aneka Tambang (Persero) Tato Mirza mengatakan, pembukaan kantor perwakilan di China tersebut diharapkan terealisasi pada akhir tahun ini.

Tato menjelaskan pembukaan kantor cabang di Shanghai dilakukan karena China diperkirakan akan menjadi pemimpin pasar dunia. Untuk itu, Antam berharap bisa menjadi bagian pertumbuhan China.

"Market China peranan utama di 2014," kata Tato dalam Investor Summit, di Kawasan Bisnis Sudirman, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Pembukaan kantor cabang Antam di Shanghai diharapkan bisa memudahkan Antam dalam menjual langsung komoditasnya ke negara tersebut. Alhasil, perusahaan bisa menghemat biaya distribusi.

"Kami harus menguasai pasar, kami bisa menjual langsung produk kita kepada end user sehingga memotong biaya distribusi," ungkapnya.

Tak hanya ekspansi ke China, Antam juga mengaku telah menyiapkan strategi untuk mendukung kinerja perusahaan di dalam negeri. Salah satu strategi yang disiapkan adalah memperluas jaringan distribusi emas langsung ke konsumen dengan membuka lima butik emas Logam Mulia.

"Lima butik emas di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar dan Palembang, untuk strategi ini, di tahun 2014 Antam berencana membuka antara lima hingga 10 butik emas Logam Mulia di berbagai kota di Indonesia," kata Tato. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.