Sukses

Saham Renuka Koalindo Bergerak Tak Wajar

Saham PT Renuka Coalindo Tbk masuk dalam unusual market activity (UMA)

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI) dalam unusual market activity (UMA) pada perdagangan saham Selasa (8/10/2013).

Saham SQMI masuk UMA karena telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan. BEI pun telah meminta konfirmasi dari perusahaan tercatat. Demikian mengutip keterbukaan informasi ke BEI.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham SQMI itu, bursa sedang mencermati perkembangan harga dan aktifitas transaksi saham. Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencan aksi korporasi perseroan apa bila rencana itu belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilalihan keputusan investasi.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.

Pada perdagangan saham siang ini, saham SQMI naik 60 poin ke level harga Rp 960 per saham. (Amh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.