Sukses

1 November 2013, BEI Kembali Lelang Saham Anggota Bursa

Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan lelang saham anggota bursa pada 1 November 2013.

Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali melakukan lelang saham anggota bursa pada 1 November 2013.

Dalam keterbukaan informasi ke BEI, Selasa (1/10/2013), BEI akan melelang tujuh saham anggota bursa. Saham anggota bursa itu antara lain PT Patalian Water Securindo, PT United Asia Securities, PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia, PT Signature Capital Indonesia, PT Sarijaya Permana Sekuritas, PT Dinar Sekuritas, dan PT RBS Asia Securities Indonesia.

Untuk menjadi peserta lelang anggota bursa ini, calon peserta harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Bursa Nomor III-H tentang Pelelangan dan Pembelian Kembali Saham Bursa. Setiap peserta juga harus memenuhi syarat menjadi anggota bursa efek sesuai Peraturan Bursa Nomor III-A tentang Keanggotaan Bursa.

"Kesempatan untuk mengikuti lelang saham anggota bursa kepada perusahaan efek yang sudah memenuhi syarat akan terus dilakukan setiap bulan, pada hari kerja pertama setiap bulannya. Jika tidak ada peminat sampai tanggal tertentu, maka pelaksanaan lelangnya tidak dilakukan," ujar Direktur Perdagangan BEI, Samsul Hidayat, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa pekan ini.

Permohonan untuk menjadi peserta lelang untuk melakukan pembelian saham bursa diajukan selambat-lambatnya pada 22 Oktober 2013.  Sementara itu pelelangan saham dilaksanan secara terbuka pada Jumat 1 November pukul 14.00 WIB, di Ruang Rapat PT Bursa Efek Indonesia, Gedung BEI Lantai 4.

Sebelumnya BEI melakukan lelang saham anggota bursa sejak Juli 2012. Akan tetapi lelang saham anggota bursa belum dapat dilaksanakan karena belum ada anggota bursa yang memenuhi persyaratan untuk lelang anggota bursa. (Amh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini