Sukses

BEI Bakal Kedatangan Lagi Dua Calon Emiten Baru

PT Indopremier Securities tengah mempersiapkan dua perusahaan yang bakal menjadi calon penghuni BEI

PT Indopremier Securities tengah mempersiapkan dua perusahaan yang bakal menjadi calon penghuni Bursa Efek Indonesia (BEI). Kedua calon emiten tersebut rencananya akan melantai di pasar modal Indonesia pada semester II mendatang.

Direktur Utama IndoPremier Securities, Moleonoto mengatakan, rencana listing kedua perusahaan tersebut baru bisa terealisasi jika kondisi perekonomian nasional dianggap dalam kondisi yang baik dan terjaga. Selain itu faktor kondisi pasar juga menjadi pertimbangan perusahaan sebelum melepas saham ke publik.

"Kami mengharapkan kalau kondisi ekonomi Indonesia lagi baik dan terjaga, serta pasanya bagus, maka kedua perusahaan tersebut akan listing di semester kedua tahun ini," ujar Moleonoto ketika ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Hingga kini, IndiPremier mengaku pihaknya masih akan tetap fokus menggarap bisnis penjamin emisi (underwriter). Bisnis tersebut diakui telah memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan sebesar 20%-30%. Namun diakui, kontribusi terbesar bisnis IndoPremier masih berasal dari jasa brokerage (pialang) yang mencapai sebesar 60%.

Ditambahkannya, perusahaan juga masing tetap mempertahankan penjaminan obligasi yang bertujuan menambah ekutitas perusahaan.

"Jumlah nasabah kami sudah mencapai 30.000 yang memiliki 19 kantor cabang, termasuk di pojok bursa. Transaksi harian kami masih berada di angka sebesar Rp 200 miliar," ungkapnya. (Dis/Shd)

Ia menambahkan, perusahaan akan bekerja keras kedepannya, sehingga bisa menambah jumlah nasabah. Dengan meningkatkan jumlah nasabah, maka beliau menggandeng Jefferies, sehingga kedepannya Indopremier menjadi perusahaan sekuritas yang terbaik. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini