Sukses

Astra Sedaya Tawarkan Obligasi Berkelanjutan II Rp 10 Triliun

PT Astra Sedaya Finance Tbk (ASF) menerbitkan obligasi berkelanjutan II dengan tingkat bunga tetap sebesar Rp 10 triliun.

PT Astra Sedaya Finance Tbk (ASF) menawarkan obligasi berkelanjutan II dengan tingkat bunga tetap sebesar Rp 10 triliun.

Presiden Direktur Astra Sedaya Finance, Djony Bunarto Tjondro mengungkapkan, pada tahap I perseroan akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 3 triliun, dengan kupon yang ditawarkan dari kisaran 6,25%-7,75%.

"Jadi obligasi yang kami tawarkan ke dalam 3 seri. Seri A mempunyai 370 hari dengan kupon 6,25%-6,75%, Seri B mempunyai tenor 24 bulan dengan kupon 6,75%-7,25%, sedangkan seri C mempunyai tenor 7,25%-7,75%," ujar Djony dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/5/2013).

Dia mengungkapkan, yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) obligasi yaitu PT BCA Sekuritas, PT CIMB Securities Indonesia, PT HSBC Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, PT RHB OSK Securities Indonesia dan PT Standard Chartered Securities Indonesia.

"Untuk penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I ini, ASF memperoleh peringkat idAA+ dari Pefindo," katanya.

Dia menjelaskan, seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi obligasi, akan dipergunakan seluruhnya untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor.

Adapun masa penawaran awal obligasi ini pada 27 Mei sampai 7 Juni 2013. Dan akan mulai dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 28 Juni 2013. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini